658 Warga Sukamaju dan Sako Baru Palembang Menerima Bantuan Pangan Dari Pemerintah

Berita22 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Sebanyak 658 warga dari dua kelurahan Sukamaju dan Sako Baru Palembang mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah, secara simbolis langsung di serahkan Presiden Joko Widodo. Kamis (26/10/2023) di Gudang Bulog Sukamaju, Palembang.

Pada saat dilokasi Camat Sako Palembang, Amiruddin Sandy mengatakan, benar pada hari ini
penyaluran bantuan pangan, cadangan pangan pemerintah ada pada dua Kelurahan.

“Jadi hari ini kita menyalurkan bantuan pangan secara simbolis oleh bapak Presiden Joko Widodo untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di dua Kelurahan yakni Sukamaju dan Sako Baru. Dengan jumlah hari ini ada 658 KPM yang hadir,” ujar Amiruddin Sandy, diwawancarai disela kegiatan di Gudang Bulog Sukamaju.

Amiruddin Sandy merincikan bahwa penerima bantuan pangan berupa beras ini untuk warga yang kurang mampu dan sudah terdata di DTKS. “Bantuan didapat berupa beras 10 kg,” ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, bantuan pangan pemerintah ini sudah berjalan dua kali dan sudah dilaksanakan di Kelurahan masing – masing. “Dan hari ini dua Kelurahan ini secara simbolis dilakukan langsung bapak Presiden Joko Widodo, untuk ketiga kalinya di Kelurahan. Sebelumnya sudah dilakukan penyaluran di kantor pos, dan dua bulan terakhir ini langsung di Kelurahan dan ke tiga kalinya ini di Gudang Bulog Sukamaju simbolis oleh pak Jokowi,”jelasnya.

Harapan nya dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu,”kata Amiruddin Sandy.

“Kita berharap semua pembagian beras ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan karena memang sangat membantu dan mungkin mekanisme ke depan kami berharap agar lebih dipercepat karena memang sangat ditunggu masyarakat,”ungkapnya. (Ndre)