Aksi Damai Bela Palestina, Berbagai Ormas di Sumsel Akan Turun ke Jalan

Politik21 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Sekitar 20 ribu orang dari berbagai aliansi masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) bakal turun ke Jalan untuk menggelar Aksi Damai Bela Palestina (All Eyes On RAFAH), Minggu (9/6/2024) mulai pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB di Lapangan DPRD Provinsi Sumsel.

Aksi tersebut selain memberikan doa dan dukungan kepada warga Palestina juga untuk menggalang Dana dari masyarakat Kota Palembang, target donasi sebesar Rp2 Milyar.

Bagi masyarakat yang menyalurkan donasi juga bisa mengirimkan melalui Bank Mandiri 157 006 0000 313 atas nama Aliansi Kemanusiaan Indonesia dan Bank BSI 765 6000 311 atas nama Aliansi Kemanusiaan Indonesia.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Divisi Penggalangan Dana, Dr Conie Pania Putri SH, MH mengatakan target Donasi dari masyarakat Palembang 2 Milyar.

“Saya mengajak semua masyarakat Sumsel, baik pemuda dan pemudi, organisasi masyarakat, bapak dan ibu semuanya untuk hadir pada aksi bela Palestina. Semua mata tertuju kepada RAFAH ber milyaran dukungan untuk RAFAH mari hadiri bersama dan memberikan dukungan kita untuk saudara – saudara kita di Palembang Minggu (9/6) di halaman DPRD provinsi Sumsel,” ujar Conie, dibincangi, Sabtu (8/6/2024).

Lebih jauh kata salah satu dosen di Sumsel ini menjelaskan, bahwa mari bersama – sama memberikan doa dan dukungan kepada saudara – saudara kita di Palestina. “Allahu Akbar, Free Palestine,” tegasnya.

Conie menjelaskan bahwa sudah lama masyarakat Palestina mengalami pembantaian, genosida oleh zionis laknatullah baik itu orang tua, wanita, anak – anak, bahkan bayi menjadi korban kekejaman tersebut.

“Sudah 8 bulan saudara kita menderita secara lahir batin mereka kekurangan makanan, tidak ada lagi tempat tinggal, sudah 36 ribu korban berjatuhan , 10 000 dinyatakan hilang dibawah reruntuhan dan 77 000 dinyatakan luka – luka, tidak ada lagi tempat yang aman bagi saudara kita di Palestina,” tutupnya. (Ndre)