Anggota Kodim 0418/ Palembang Serda Eddy Kusuma Raih Juara di Pepraprov Sumsel ke- IV

Berita19 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com– Di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Pepraprov) Sumsel ke IV Tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Lahat, salah satu Anggota Kodim 0418/Palembang Serda Eddy Kusuma berhasil meraih medali perunggu (Juara III) pada Cabang Olahraga Angkat Berat 100+.

Dengan peraihan medali perunggu ini, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, sangat mengapresiasi apa yang telah diraih Serda Eddy Kusuma tersebut.

Letkol Czi Arief mengatakan, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Anggota Kodim 0418/Palembang Serda Eddy Kusuma pada ajang Pepraprov Sumsel ke IV Tahun 2023.

“Dengan keterbatasnya, Serda Eddy mampu berprestasi dan saya berharap Serda Edy bisa meningkatkan prestasinya lagi, sehingga kedepannya bisa ikut di ajang Tingkat Nasional,” kata Dandim, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (29/9/2023).

“Saya juga berharap, apa yang telah diraih Serda Eddy Kusuma bisa menjadi motivasi bagi siapapun untuk mampu berprestasi dalam keadaan apapun. Terbukti keterbatasan tidak menghambat orang meraih prestasi selama kita tidak menyerah dan tetap berusaha,” harap Dandim.

Sementara, Serda Edy Kusuma mengatakan, bahwa ada tiga hal yang saya yakini dan harus dilakukan untuk bisa mencapai prestasi, yaitu kerja keras, berdo’a dan dorongan.

“Untuk rekan-rekan difabel yang masih sehat jangan berhenti untuk berlatih dan berkarya,” pesan Serda Eddy.

Diketahui, bahwa Serda Eddy Kusuma tergabung didalam National Parlympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Palembang, yang beralamat di Jalan Rambutan Dalam Lorong Rawasari V Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang. (Ndre)