Bakal Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya kelelahan Saat kondangan Selesai Pidato, Tegaskan Kini Kondisi Sehat

Politik34 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Ramai di media sosial (medsos).Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029, Mawardi Yahya tampak kelelahan saat menghadiri acara pernikahan di Desa Meranjat Ilir, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir pada Minggu siang,

Saat di temui di kediaman nya Mawardi Yahya memberikan klarifikasi mengenai insiden tersebut ke awak media Minggu malam(30/6/24).
.
“Betul tadi saya mengalami sedikit masalah kesehatan. Saat selesai berpidato di acara kondangan tadi siang saya merasa sedikit pusing dan pandangan menjadi agak kabur.

Apakah karena kepanasan, kepadatan orang, atau karena saya belum sempat minum,” kata Mawardi Yahya saat di kediamannya.

Mawardi Yahya juga menambahkan bahwa setelah pidatonya selesai dan sesi foto bersama dimulai.

“Banyak yang ingin berfoto dengan saya, waktu yang panjang dan kepadatan orang mungkin mempengaruhi kondisi saya. Saya sempat merasa sangat pusing hingga akhirnya harus dibantu untuk menuju mobil,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa setelah masuk ke dalam mobil dan beristirahat kondisinya berangsur membaik.

“Alhamdulillah, setelah berada di mobil dan mendapatkan udara yang lebih sejuk, kondisi saya kembali normal.

Saat ini saya sehat, sudah sampai di rumah dan Insya Allah besok pagi saya akan melanjutkan aktivitas seperti biasa,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan.

“Saya menghargai semua perhatian dan dukungan dari masyarakat. Insiden tadi adalah hal yang tidak terduga, tapi saya pastikan bahwa kondisi saya saat ini baik-baik saja dan saya siap untuk melanjutkan kegiatan kampanye ke depan,”ungkapnya.

Dengan penjelasan ini, Mawardi Yahya berharap masyarakat tidak khawatir dan tetap memberikan dukungan dalam perjalanannya menuju Pilgub Sumsel 2024-2029.

Ditempat yang sama anak Mawardi Yahya yakni Ahmad Wazir Noviadi yang juga Anggota DPR RI terpilih mengaku bersyukur ayahnya sehat wal afiat.

“Wajar kalau Papa saya kelelahan karena aktivitas yang banyak, seperti bersilhaturahmi dengan warga di berbagai Kabupaten, menerima ribuan tamu setiap hari dan sebagainya.

Meskipun papa tadi sempat tak hadir dalam acara Big Match SFC di Stadion Jakabaring, namun tidak mengurangi perjuangan kami.

Alhamdulillah kami siap mengikuti rangkaian Pilkada Gubernur 2024 ini. Insya Allah Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati (Matahati) siap mengikuti Pilkada dan siap menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2025-2030. Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat,” tutupnya. (Ndre)