Bersama Jajaran, Kapolsek Seberang Ulu Satu Menggelar Jum’at Curhat Dengan Warga RT 57 Panca Usaha

Polsekta SU I129 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Halaman rumah Ketua RT 57 yang berlokasi di Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat, RW 011, Blok D, Nomor 50, Kelurahan 5 Ulu ,Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Telah menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat bersama Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol. Alex Andriyan, S.Kom. Jum’at (12/01/2024).

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat kali ini, Kapolsek SU I hadir bersama jajaran, diantaranya Kanit Bimas AKP. Usman, Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan 5 Ulu Aipda. Leo Pelani, dari pihak TNI Babinsa Kelurahan 5 Ulu Serka. Edi Mawardy, juga dari Pemerintah Kota Palembang dihadiri oleh Lurah 5 Ulu Akhmad Afandi, SE, M.Si beserta para Staf dan Jajaran nya, Ketua LPMK Kelurahan 5 Ulu Homsiyah, S.Pd.I, para Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan 5 Ulu.

 

Warga masyarakat yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai keluhan. Diantaranya mengenai sering terjadinya banjir di lingkungan mereka saat musim hujan, permasalah kenakalan pelajar dan anak remaja, kemudian masalah hukum, masalah keamanan lingkungan, hingga sumbang saran demi lancarnya lalu lintas di wilayah hukum Polsek Seberang Ulu Satu (SU I), kemudian dilanjutkan Sesi tanya jawab antara warga dan Kapolsek.

Dikesempatan ini, Ketua RT 57 Rusdi,S.IP, M.Si mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolsek Seberang Ulu Satu (SU I) yang baru Kompol. Alex Andriyan, S.Kom dan menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Kapolsek beserta Jajaran kepolisian dalam kegiatan tersebut. Serta atas pelayanan dan pengayoman yang telah diberikan kepada warga masyarakat selama ini.

Dikatakan Rusdi, hal ini menunjukkan bahwa warga masyarakat dan pihak kepolisian memiliki hubungan yang baik dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya tersebut. Terlebih di tahun politik saat ini ia berharap warga masyarakat haruslah bersikap bijak dan dewasa.

Rusdi menambahkan, selain keluhan yang disampaikan baik oleh warga masyarakat langsung ataupun perwakilan warga. Semoga menjadi masukan bagi pihak kepolisian dan Instansi terkait untuk mencari solusi dalam menangani permasalahan hukum dan sosial kemasyarakatan di lingkungan,” harapnya

Usai memperkenalkan diri, selanjutnya Kapolsek Seberang Ulu Satu (SU I) berterimakasih kepada semua pihak, sehingga dapat terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat ini.

“Kami sangat berterima kasih terhadap Ketua RT 57 dan warganya. Juga para Ketua RT, Ketua RW sekitar yang telah hadir, yang telah menjalin kerja sama kepada pihak kepolisian sehingga di lingkungan masing-masing situasinya aman serta terkendali. Sesering mungkin kita menjalin silaturahmi, apabila ada kegiatan atau kejadian agar segera menghubungi kami secara pribadi atau pelayanan, hp saya selalu aktif selama 1x 24 jam, supaya dapat dengan cepat merespon apa saja yang menjadi permasalahan di lapangan, Insya Allah segera kita cari solusi lalu kita atasi dan bisa terselesaikan,” Janji Kapolsek

Terkait permasalahan- permasalahan seperti banjir, masalah hukum dan ganguan sosial lainnya, kita akan koordinasikan dan menyampaikan kepada pihak instansi terkait untuk bersama sama mengatasi permasalahan ini” tambah Kompol. Alex Andriyan,S.Kom

Kapolsek Seberang Ulu I ini menambahkan, siap membantu masyarakat dalam memfasilitasi keluhan dan kendala yang bersingungan dengan Kamtibmas, kepada Instansi terkait untuk penanganan yang lebih efektif.
Kemudian, kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi bila ada permasalahan terkait dengan Kamtibmas atau berhubungan dengan Sosial lainnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk para orang tua harus bijak dalam mengawasi anak-anaknya, sebab dalam situasi saat ini banyak sekali kejadian-kejadian yang diluar perkiraan sebagai orang tua, maka haruslah sedikit waspada demi kebaikan bersama.

“Kami juga berharap, agar masyarakat dapat terus menjalin kerja sama dan silaturahmi dengan pihak kepolisian, agar situasi di wilayah hukum polsek SU I dan di lingkungan RT 57 ini tetap aman dan terkendali, kami akan terus berkoordinasi dengan instansi atau pihak terkait atas keluhan yang telah kami terima tadi, dan dalam situasi tahun politik ini kita sebagai masyarakat juga harus bisa menjaga situasi lingkungan masing -masing, dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga. Boleh berbeda pilihan namun tetap kompak dalam menjaga lingkungan,” pesan Kapolsek.

Kembali diingatkan oleh Kapolsek, Untuk permasalahan banjir yang sering terjadi di lingkungan sekitar,” Mungkin di sini kebetulan daerah memang agak rendah dari lokasi yang lainnya, sehingga apa bila sedang musim penghujan akan menjadi limpahan air untuk sementara. Dan ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selalu berkerja bakti membersihkan lingkungan. Polsek SU I siap hadir dan ikut serta andai ada kegaitan yang sifatnya bergotong royong. Untuk hal lainnya teruslah selalu memberikan Informasi dan dukungan,” harap Kapolsek. (saf)