Danramil 418-08/Sako, Kodim 0418/Palembang Bersama Forkopimcam Bergotong Royong

Berita35 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Dalam rangka agar terjalin TNI Manunggal rakyat sehingga keberadaan TNI selalu dicintai dan dirasakan masyarakat, Peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan Aliran Sungai Sebatok,sampah dan rumput-rumput di samping kiri, kanan jalan dan parit Di jqlan Padat karya diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu bersama dengan Anggota Koramil Sako, turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong tingkat Kota Palembang bersama dengan Forkopincam kecamatan Sematang Borang Kota palembang pelaksanakan gotong royong ini yang mana dilaksanakan di Anak Sungai Sebatok Jln Padat karya Kel Srimulya Kec Sematang Borang. Minggu (17/9/ 2023).

Adapun sasaran gotong royong melaksakan pembersihan Anak Sungai Sebatok, pembersihan parit parit jalan dari sampah yang meng hambat aliran air pada saat datangnya hujan sehingga mengakibatkan banjir, dengan diadakannya gotong royong, aliran air khususnya diparit jalan kanan kiri Jln Padat Karya

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong-royong bersama dengan Forkopincam Kecamatan Sematang Borang Kota palembang tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Palembang Bapak H.Harno Joyo , Kepala Dinas PUPR Bapak Bastari , Kabag pembangunan Bapak Sodikin, Dandim 0418/Plg Diwakili Oleh Danramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu, Dirut PDAM Bapak Andi Wijaya, Kepala Dukcapil Kota palembang Diwakili oleh Bpk Saklan Samsu, kasatpol pp kota palembang Bpk Edwin, Kadin Kominfo kt plg Bapak Edison, KADIN Perkimtan Bapak Afan Prapanca
10.

Kadin Pertanian Bapak Albet, Camat Sematang Borang Bapak Drs Moh. Esman Faridy ,M,SI, kepala Bapeda Bpk Ir. Harry Hadi, Para Lurah Sekecamatan Sematang Borang, Ketua RW dan RT Kel.Srimulya beserta warga setempat.±250 Orang Beserta Para Babinsa Koramil-08/Sako, Hadir Juga Para Toga Dan Toda Kel.Srimulya.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat.

Untuk itu kita bersama forkopimcam dan masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, kegiatan pembersihan bersama warga rutin dilakukan sebulan sekali, tentunya melalui koordinasi semua pihak baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan.

Kondisi lingkungan seperti lapangan dan kiri kanan jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan membuat lingkungan tidak sehat, terang Danramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu. (Ndre)