Danrem 044/Gapo dampingi Pangdam II/Swj Kunjungan Kerja di Kodim 0404/Muara Enim

Berita18 Dilihat

MUARA ENIM|DutaExpose.com– Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil pada kunjungan kerjanya di Makodim 0404/ME Jl. Ahmad Yani No 59 Kota Muara Enim Prov. Sumsel, Senin (18/12/2023).

Kehadiran Pangdam II/Swj diawali dengan Laporan Dandim 0404/ME Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P, dilanjutkan pengalungan syal dan pemberian hand buket, jajar kehormatan serta disambut dengan Tari Persembahan Tepak Sirih oleh anggota Persit Kodim 0404/Muara Enim.

Pada kunjungannya di Kodim 0404/ME, Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan komunikasi dua arah / tanya jawab dalam berinteraksi dengan anggota Kodim 0404/ME.

Pangdam berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, berolahraga dengan rajin dan hidup dengan gembira. “Mulai dari sekarang jaga kesehatan, tiap hari lari (olah raga), jaga pola makan, makan buah” kata Pangdam.

Pangdam II/Swj juga menekankan Netralitas TNI terhadap Pemilu. “Jangan iseng – iseng posting mendukung salah satu pasangan calon atau Caleg, jangan ikut – ikutan. Bijaksanalah dalam Bermedia sosial, agar TNI tetap menjadi Lembaga yang paling dipercaya oleh masyarakat”.

“Itu semua kerja Babinsa. Babinsa masuk dapur, Babinsa ngurusin TMMD, Stunting, manununggal pertanian, penanaman pohon, semua kerja Babinsa. Para Babinsa merupakan motor terdepan dalam kesuksesan TNI AD” lanjut Pangdam.

Mayjen TNI Yanuar juga berpesan, “Dalam berumah tangga harus harmonis, saling menyayangi. Suami berangkat kerja bajunya disiapkan, pulang kerja suami disambut dengan senyuman. Begitu juga dengan suami, sayangi istri dan anak – anaknya” katanya.

“Saling mengalah, kalau sedang rebut, jangan sama – sama keras. Jangan di saat ada permasalahan di keluarga mengajukan cerai. Sayangi keluarga dengan baik, jaga keharmonisan keluarga, jangan sampai ada yang bercerai” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan Kunker, Para Asisten Kodam II/Sriwijaya, Dan Brigif 8/Garuda Cakti Kolonel Inf Tuwadi, S.E., M.I.Pol, Kasmin Kodam II/Sriwijaya Mayor Kav Sahid Winagiri, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,S.H.,S.,Ik.M.H, Para Danramil Jajaran Kodim/0404 Muara Enim serta diikuti oleh anggota Kodim 0404/Muara Enim beserta Persit KCK Kodim 0404/Muara Enim. (Ndre)