Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Komandan Kodim 0404/Muara Enim

Berita18 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M memimpin serah terima jabatan Dandim 0404/ME, bertempat di Makodim 0404/ME Jl. Ahmad Yani No 59 Kota Muara Enim Prov. Sumsel, Selasa (19/12/2023).

Pada acara Sertijab tersebut Danrem 044/Gapo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P beserta istri, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, dan selamat mengemban amanat jabatan baru sebagai Sekretaris Itdam II/Swj. “Saya mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Nugraha, S.H., M.I.P beserta istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Dandim 0404/Muara Enim.

“Jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo juga mengingatkan kepada para Dansat jajaran Korem 044/Gapo untuk senantiasa menjaga netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024. “Pegang teguh netralitas TNI, jangan pernah bosan mengingatkan anggota agar bersikap netral dalam pemilu” katanya, “Jangan pernah coba-coba terlibat politik praktis, hindari penggunaan pangkalan, kendaraan dinas, penggunaan atribut – atribut maupun kegiatan – kegiatan politik”

Berkaitan dengan peralihan musim kemarau ke penghujan Danrem juga menghimbau, “Saat ini kita telah memasuki pancaroba atau peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan pada bulan Oktober hingga Desember 2023. Saya perintahkan Dansat jajaran Korem 044/Gapo untuk melakukan langkah mitigasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologis selama musim hujan serta adakan sosialisasi kepada masyarakat dan keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat agar terhindar dari penyakit” tutupnya. (Ndre)