Di HUT Bhayangkara ke-77, Warga Kota Palembang Naik LRT Gratis

Kriminal19 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Di hari Hut Bhayangkara ke-77 pada sabtu 1 juli 2023 ratusan masyarakat kota palembang antusias
menaiki moda transportasi light rail transit (lrt) gratis.

Hal ini terlihat membludaknya penumpang lrt yang naik dari stasiun polrestabes palembang.

pada Hut Bhayangkara ke-77 ini Polrestabes Palembang bekerja sama dengan balai kereta api ringan dengan menggratiskan tarif lrt untuk satu hari ini.

Dari pantauan, kapolrestabes palembang bersama masyarakat mencoba langsung menaiki lrt hendak menghadiri upacara Hut bhayangkara ke-77 di griya agung provinsi sumsel yang berada di jalan demang lebar daun Palembang.

kapolrestabes palembang, kombes pol harryo sugihhartono mengatakan dihari jadi bhayangkara ini bersama masyarakat kita menaiki lrt gratis, dan semoga transportasi ini semakin jaya ,lancar dan diminati oleh seluruh masyarakat Sumatera Selatan dan masyarakat luar kota.

“Di hari ulang tahun bhayangkara dan lrt gratis hari ini, masyarakat kota palembang semua kalangan bisa mencoba menaiki lrt tanpa di pungut biaya untuk hari ini saja, ” ungkap kapolrestabes palembang Kombes Pol , Harryo Sugihhartono.

Sementara Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Tatang menjelaskan ada sekitar ratusan masyarakat memenuhi undangan Hut Bhayangkara ke-77 Tahun.

“Kehadiran masyarakat ke Griya Agung untuk memeriahkan Hut Bhayangkara karna dilokasi tersebut juga ada acara UMKM untuk masyarakat,”jelasnya.

Kompol Tatang menjelaskan sedikitnya ada 15 anggota yang diterjunkan untuk mengawasi masyarakat.

Setiap Stasiun RLT sudah ada anggota kita yang stanbay,untuk mengawal dan mendampingi masyarakat semua,”tuturnya.

Sementara itu Faisal, salah satu masyarakat yang di jumpai di stasiun lrt polrestabes palembang, mengatakan kalau dirinya baru pertama kali menaiki lrt ini sejak di bangun nya moda transportasi ini di palembang dan di resmikan secara umum pada januari 2019 .

Faisal berharap di hari jadi bhayangkara ini semoga kepolisian republik indonesia khususnya di palembang semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat.

Untuk jadwal operasional LRT gratis di mulai dari stasiun djka pada pukul 05.04 wib dan terakhir pukul 19.01 wib. sedangkan keberangkatan dari stasiun bandara smb 2 mulai pukul 06.00 wib dan terakhir pukul 19.55 wib. (Ndre)