Diberikan Beasiswa Perguruan Tinggi, Untuk Pemenang Lomba di Bina Sriwijaya Talent 2023

Berita19 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Bina Sriwijaya Palembang menggelar berbagai macam lomba untuk siswa SMA/SMK sederajat, mengusung tema (Bina Sriwijaya Talent 2023). Ada 5 jenis cabang perlombaan yang diselenggarakan oleh Panitia pelaksana diantaranya, Lomba Mobile Legends, Pree Fire, Tari Tradisional, Pidato Berbahasa Inggris, Cosplay. Bertempat di Kampus Ungu Bina Sriwijaya Palembang, Jalan H.M Ryacudu 8 Ulu. Dari tanggal 21-22 November 2023.

 

Ketua Panitia Violeta Nirmala, S.Pd. S.Psi, M.Pd mengatakan, berbagai lomba untuk siswa SMA/SMK sederajat se Sumsel ini diikuti oleh puluhan Sekolah SMA/ SMK sederajat di Sumsel. Bina Sriwijaya Talent 2023 ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyalurkan hobby dan mengasah bakat diri. Diantaranya Lomba pidato berbahasa Inggris, Menari Tarian Tradisional, Lomba Costum (Cosplay), dan Olahraga Teknologi yakni Game Mobile Legends, Game Free fire,” Jelas Violeta Nirmala.

 

Ditambahkan Violeta Nirmala bahwa, kegiatan ini bertujuan mengajak semua Remaja atau Siswa SMA/ SMK sederajat se Sumsel, untuk lebih mempunyai jiwa berkompetisi dan mengasah kemampuan serta tidak melepaskan rasa nasionalisme, menghindarkan para Siswa dari hal negatif lain nya.

“Untuk lomba 2023 ini, kita mengangkat tema (Bina Sriwijaya Talent 2023). Kami ingin membuat remaja sekarang lebih mengenal identitas mereka, jiwa saing yang positif dan mengikuti kemajuan teknologi modren namun tidak melepaskan budaya nya sendiri,” Urainya. Rabu (22/11/2023).

Terlihat Perlombaan ini banyak diminati oleh peserta, ratusan Siswa yang berasal dari berbagai sekolah SMA/SMK di Sumsel. Untuk tim Juri dalam perlombaan ini berasal dari dosen progdi dan pihak BEM dan Osis, termasuk tim profesional. Aspek penilaian yang diambil mulai dari Costum, Konten, Pembawaan, Pelafalan, Ketangkasan, Kekompakan dan Kemampuan menguasai bidang perlombaan yang peserta pilih.

Acara yang dipandu oleh Dua MC M.Rian Jazuli dan Ayu Anggini ini. Mulai memanggil para pemenang lomba. Diantara pemenang lomba ajang Bina Sriwijaya Talent 2023 ini adalah.

Dari Tarian Tradisional keluar sebagai juara Pertama Siswa dari SMA Madyatama Palembang, Lomba Pidato berbahasa Inggris Siswa dari SMK Bina Sriwijaya, Sedangkan untuk lomba Free Fire dimenangkan Siswa SMA Negeri 10 Palembang, serta Mobile Legends dari SMA Negeri 2 Palembang. Sedangkan untuk Cosplay atas nama perseorangan.

Hal yang menarik dari Bina Sriwijaya Talent 2023 ini, selain para juara mendapatkan Piala, Juga ada Beasiswa untuk melanjutkan Kuliah di Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang, kemudian Piagam Penghargaan dan Voucer.

Salah satu peserta dari SMA PGRI 2 Palembang, yang kebetulan mengikuti lomba Pidato berbahasa Inggris. Ia mengaku sangat senang dan bangga mengikuti lomba, karena dengan adanya lomba ini dia bisa meningkatkan kemampuan dalam berbahasa inggris dan menambah wawasan nya.

Kegiatan Lomba semacam ini merupakan Agenda tahunan yang diadakan oleh Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang. Dan dilaksanakan selama dua hari. Hadir di acara penutupan ini Ketua Pembina YPI Bina Sriwijaya Palembang H.Irian Nasri, SE.M.Pd, Ketua Yayasan YPI Bina Sriwijaya Palembang Hj. Miaty Hermawati, M.Pd, Kepala SMK Bina Sriwijaya, Kepala SMA Bina Sriwijaya, Pihak Sponsor dan Para undangan lainnya.

Sebelum resmi menutup acara Bina Sriwijaya Talent 2023. Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom mengatakan, bahwa dia berharap para peserta dapat bersuka cita dengan berbagai lomba yang telah mereka ikuti. Dan selama dua hari berbagai lomba telah digeber di lingkungan Kampus Ungu Bina Sriwijaya. Selain itu kata Ibnu Aqil, kedepan akan ditingkatkan lagi peserta dan jumlah cabang lomba nya.

“Tidak menutup kemungkinan tahun depan banyak pihak yang akan kita libatkan, salah satunya pihak Koni Kota Palembang. Terimakasih kepada anak -anak SMA dan SMK se Sumsel yang telah mengikuti kegiatan ini. Sampaikan salam kami kepada guru-guru kalian di sekolah masing-masing. Terimakasih untuk Panitia kegiatan ini, Terimakasih juga kepada pihak Sponsor, Para Guru dan Dosen, serta Jajaran BEM dan Osis Bina Sriwijaya, Serta tak lupa kami ucapkan Terimakasih kepada pihak Yayasan Pendidikan Bina Sriwijaya Palembang, semoga kedepan kita bisa berjumpa di sini dan lebih bergairah lagi,” tutup Ibnu Aqil, M.Kom. (saf)