Diduga Akan Melakukan Aksi Tawuran 7 Anak Dibawah Umur Diamankan Polsek Kalidoni Dan Tim Tombak Polda Sumsel

Kriminal40 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Polsek Kalidoni bersama Tim Tombak Polda Sumsel menangkap 7 orang anak dibawah umur yang diduga akan melakukan tawuran dini hari tadi.

Ketujuh tersangka yang diamankan yakni MN (16), PR(16), MS (15), MH (15), MR (18), Hg (16) dan Kms MR (16).

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Evial Kanza mengatakan Polsek Kalidoni mendapat laporan dari warga ada tawuran.

“Anggota pun melakukan penyisiran di TKP, namun sempat tidak ditemukan karena anak – anak ini sudah kabur. Namun,meski begitu anggota tetap melakukan penyisiran,” ujarnya Kamis (21/3/2024).

Sekitar pukul 23.49 WIB, saat kembali melakukan penyisiran anggota mendapatkan dua anak. Lalu Tim Tombak Polda Sumsel yang juga melakukan penyisiran juga mendapatkan 4 orang anak.

“Empat orang anak yang ditangkap Tim Tombak Polda Sumsel ini diduga membawa sesuatu,” katanya.

Sedangkan untuk satu orang anak, lanjutnya menyerahkan diri dimana orang tuanya bersama RT menyerahkan anak tersebut ke Polsek.

“Untuk barang bukti tidak ditemukan,hanya ada spanduk yang bertuliskan “Tim Orang Pusing” dan satu unit sepeda motor,” tuturnya.

Menurutnya, ketujuh anak – anak ini akan dibina ke Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel.

“Anak – anak ini akan langsung diantar ke LPKS, OI untuk dibina disana hingga usai lebaran. Hal ini untuk memberikan syilok terapi kepadanya,” tuturnya.

Sementara itu salah satu anak, Rafli mengatakan ia tidak melakukan tawuran tapi hanya nongkrong untuk membangunkan sahur.

“Saya tidak tawuran hanya nongkrong saja untuk membangunkan sahur,” ujarnya. (Ndre)