Dosen Senior UGM Jogjakarta Siap Dorong Usulan DOB RL2 di Pusat

Berita22 Dilihat

PRABUMULIH|DutaExpose.com- Sebagai putra daerah Rambang Lubai Lematang (RL2) dan juga sebagai dewan penasehat Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2).

Kini tengah menjadi Dosen Senior Fisipol Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta tersebut, Dr. Dafri Agus Salim, mengungkapkan, bahwa salah satu penunjang yang begitu besar dari sumber daya alam yang ada di Rambang Lubai Lematang (RL2) begitu sangat potensial untuk dikelola demi meningkatan kesejahteraan masyarakat, terlebih lagi usulan pemekaran wilayah tersebut, memang murni keinginan masyarakat, dengan tujuan di segala aspek kehidupan bagi masyarakat. Lanjut Dosen Dr Dafri Agus, dirinya akan siap mendukung serta mendorong usulan pemekaran RL2 ditingkat Pusat (Mendagri.Red), namun kita berharap agar para pejuang pemekaran yang tergabung dalam Presidium tetap penuh semangat kebersamaan.

“Rambang Lubai Lematang kaya dengan sumber daya alam, Minyak, Gas, Karet, Sawit, bahkan hingga sumber batu bara ada, dengan persyaratan adminitrasi serta fisik telah lengkap, maka tidak ada alasan lagi RL2 tidak dimekarkan Pemerintah, “ungkap Dr Dafri Agus Salim Kandidat Profesor itu, saat pertemuan dikediaman ketua presidium RL2.

Ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, menyambut baik atas adanya dukungan dari Dosen Senior Fisipol UGM Jogyakarta Dr Dafri Agus Salim, dan beliau merupakan putra daerah Rambang Lubai Lematang yang kini sebagai kandidat Profesor dengan memberikan dukungan penuh Demi terwujudnya Daerah Otonomi Baru (DOB) RL2.

“Ya, pertemuan hari ini menindaklanjuti kelengkapan berkas usulan DOB yang dibutuhkan, soal PETA Tapal batas wilayah tengah dalam proses pembuatan Topdam II/Sriwijaya, berkas persyaratan usulan akan secepatnya segera dilimpahkan kepihak eksekutif dan legislatif yang segera secepatnya dilakukan rapat Paripurna DPRD persetujuan dan penandatanganan,”terang Usman Firiansyah,SH.

Dikatakan Usman, menyambut baik serta kita apresiasi akan adanya dukungan maupun dorongan dari dosen senior Fisipol UGM Dr Dafri Agus Salim, Beliau sangat mendukung pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang, karena pada hakekatnya pemekaran wilayah (RL2.red), demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pelayanan maksimal, dan Pemerataan pembangunan,”secara geografis wilayah RL2 telah terputus dari Kabupaten Induk Muara Enim, serta berada ditengah -tengah dan terjepit dengan Kab. PALI, Prabumulih, dan Kab.OKU Induk, Jadi tidak ada lagi RL2 tidak disahkan, sama seperti CDOB Gelumbang yang terlebih dahulu disahkan,”tutup Usman Firiansyah, SH.

Sementara itu dalam pertemuan presidium RL2 dikediaman ketua presidium RL2 Usman Firiansyah SH, dijalan Kemuning Kota Prabumulih tersebut, tampak dihadiri ketua tim Tapal Batas RL2 Midian, sekretaris Dewi Handayani, serta perwakilan Presidium 6 Kecamatan RDOB RL2, yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Rambang Lubai, Lubai Ulu,Rambang, dan Belimbing. (JN).