Hasil Hitungan Sementara, Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02 Ungguli Pasangan Nomor Urut 01 dan 03

Politik28 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Hasil perhitungan suara Pemilu 2024 belum usai, namun berdasarkan hasil hitungan sementara saat ini menunjukkan pasangan Calon Presiden no 02 Prabowo – Gibran sudah mengungguli kedua pasangan 01 dan 03.

Kemenangan pasangan 02 ini tak lepas dari kinerja para pendukung, salah satunya di wilayah khususnya Kota Palembang yang memenangkan Prabowo – Gibran.

 

Usai mendapatkan kabar bahwa pasangan 02 sudah mengungguli cepat hasil suara sementara di beberapa televisi nasional, Rabu (14/2/2024) malam bertempat di The Royal PGC Golf Lounge para pendukung pasangan 02 di Palembang melakukan kegiatan sujud syukur atas kemenangan tersebut.

Ratusan orang berkumpul di lapangan The Royal PGC Golf Lounge dengan membawa lilin dan spanduk foto Prabowo – Gibran, sambil berdoa mereka juga melakukan sujud syukur atas kemenangan pasangan 02.

Ketua Tim Kemenangan Daerah Prabowo – Gibran yakni Mawardi Yahya diwakili Syahrial Oesman mengatakan malam ini berkumpul di lapangan The Royal PGC Golf Lounge ini adalah masyarakat yang memilih pasangan Presiden 02 Prabowo – Gibran.

“Malam ini kita sama – sama melakukan sujud syukur atas kemenangan sementara pak Prabowo – Gibran, sehingga membuat kita mensyukuri nikmat Allah SWT walaupun masih sementara namun insyaallah dikabulkan doa kita sehingga Prabowo – Gibran di lantik Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Syahrial Oesman diwawancarai usai kegiatan, Rabu (14/2/2024) malam.

Menurutnya, kegiatan ini peserta yang datang sengaja membawakan lilin. “Ini sebagai simbol untuk damai, kita mengajak masyarakat Sumsel khususnya pada umumnya dengan sujud syukur dan lilin mengatakan kita ingin kedamaian. Walaupun berbeda pilihan tetapi kita tetap damai dan tetap menerima hasil pemilihan presiden yang telah terselenggara dengan kemenangan Prabowo – Gibran,” katanya.

Sambung Syahrial Oesman mengatakan insyaallah Indonesia umumnya Sumsel khususnya tetap damai untuk menerima hasil keputusan ini nanti.

“Harapan kita Sumsel bisa di perhatikan pak Prabowo, bahwa masyarakat Sumsel ini sekian dari masyarakat Indonesia yang memenangkan beliau, intinya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Masih katanya, dari hasil cepat perhitungan Quick Count posisi Prabowo – Gibran di Sumsel telah mencapai 60 persen lebih dan kemungkinan bisa mencapai 65 persen. “Anda yang hadir ini salah satu yang memenangkan Prabowo – Gibran dan harus bangga, ini baru hasil sementara tinggal menunggu hasil KPU. Biasanya perhitungan KPU tidak jauh berbeda dengan perhitungan Quick Count, pengalaman saya empat kali mengikuti pemilu bisanya hanya bergeser sedikit saja,” jelasnya.

Lanjutnya, saya bangga semua di TPS di Sumsel tidak ada keributan dan sengketa. “Saya mewakili Ketua Tim Kemenangan Daerah Prabowo – Gibran yakni Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel yang telah melakukan pemilihan presiden berjalan lancar,” tukasnya.

Atas kemenangan ini, kesepakatan kita untuk menjaga tertib di lingkungan kita masing – masing. “Menjaga ketertiban masyarakat di Kota Palembang khususnya dan Sumsel pada umumnya,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan makan malam bersama, dimana sebelumnya kegiatan dilakukan dengan sujud syukur di tanah sambil menghadap ke Kiblat. (Ndre)