Idham: Kemajuan Kota, Dibarengi Bangkitnya Ekonomi Rakyat !

Ekonomi19 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Perkembangan pembangunan infrastruktur di Kota Palembang, sangat memggembirakan Idham Rianom.

Sebagai Ketua Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan, Idham berharap agar kemajuan itu bisa berimbas bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam usia yang ke 1340 tahun, Kota Palembang sudah memasuki fase kota metropolitan. Saya bangga,” ujar Idham Rianom kepada media ini.

Namun, katanya, pembangunan infrastruktur yang ada, harus benar-benar berimbas bagi kesejahteraan masyarakat.

“Artinya, seiring dengan perkembangan kota, maka kemajuan itu harus diiringi pula dengan kepentingan masyarakat. Ini perlu kita perhatikan,” kata Idham.

Menurut dia, dalam dua periode pembangunan yang dilaksanakan Walikota Palembang H Harnojoyo, patut diberi apresiasi.

“Namun kita berharap agar pembangunan infrastruktur yang sudah jauh berkembang ini, hendaknya dicari solusi untuk mengangkat nilai ekonomi rakyat,” ujar Idham yang bakal melaju sebagai calon legislatif 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan tersebut.

Di usia Kota Palembang yang sudah sangat tua, kata Idham, setiap pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan sosial, harus menjadi prioritas utama.

Karena itu, sebagai sosok _wong Plembang_ murni, Idham selalu mengajak masyarakat untuk meningkatkan kemampuan ekonomi. Caranya?

“Yah, kita ajak mereka untuk ikut pelatihan cara membuat ‘mi goreng toko’ agar mereka bisa berusaha untuk membangun keluarga mereka. Saya komitmen dengan masa depan anggota Forum Palembang Bangkit,” ujar A’wan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan tersebut.

Menurut Idham, seiring dengan kemajuan kota, usaha keluarga dari masyarakat Kota Palembang juga harus bangkit. “Dengan status sebagai Kota Metropolitan, diiringi kekuatan ekonomi rakyanya,” tegas Idham menutup perbincamgan. (*)

Laporan Anto Narasoma