Kampus Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang Gelar Yudisium Mahasiswa

Berita28 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya (Binas) Palembang melaksanakan kegiatan yudisium program Diploma, Sarjana Tahun Akademik (2022/2023).

Kegiatan yudisium mahasiswa diadakan di Halaman Kampus Bina Sriwijaya Jl.HM Riyakudu 8 ulu kota Palembang. Kamis (16/11/2023).

banner 325×300
Pelaksanaan yudisium dibuka oleh Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, Dan dibagi menjadi tiga sesi untuk menghindari penumpukan.Dan tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan cuci tangan dan jaga jarak.

 

Sebelum memasuki lokasi yudisium mahasiswa diwajibkan untuk mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

Direktur Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, mengharapkan agar seluruh mahasiswa yang ikut yudisium tidak lekas berpuas diri dengan apa yang mereka capai hari ini.

Ia meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan utamanya dalam menghadapi era kemajuan saat ini.

Selain itu, diharapkan lulusan Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya jangan hanya menjadi pencari kerja, tapi diharapkan akan menjadi penyedia lapangan kerja. Dan yang paling penting dapat menjaga nama baik Almamater.

Sementara Itu Kepala Prodi Stipsi WD Bina Sriwijaya Efniar, SH, S.Psi, M.Si mengatakan, jumlah mahasiswa yang ikut yudisium sebanyak 62 lulusan, dengan perincian Program Studi AMIK, Program ABA dan Stipsi.

“Dalam acara prosesi kita bagi menjadi 3 sesuai jurusan dengan tetap jaga jarak, dan sebelum masuk lokasi mahasiswa ikuti tata tertib acara”, urai Efniar.

Ketua Stipsi WD Bina Sriwijaya, Asiawatie Sulastri, M.Psi, Psikolog di kesempatan ini mengharapkan kepada lulusan Stipsi yang telah diYudisium agar dapat menjaga nama baik perguruan tinggi setelah berada di dunia kerja dan lulusan Stipsi bisa mengamalkan Ilmu kepada masyarakat yang telah didapat setelah menperoleh Ilmu dari sini.

Ketua Yayasan YPI Bina Sriwijaya Palembang Hj. Miaty Hermawati, S.Pd, M.Pd didampingi Ketua Pembina Yayasan YPI Bina Sriwijaya Palembang H.Irian Nasri, SE, M.Pd Seperti biasanya tidak henti-hentinya berpesan kepada kepada mahasiswa yang lulus agar seluruh peserta yudisium menjaga nama baik almamater, dan nama besar Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang ( Binas).

Setelah melewati proses yudisium dan penyumpahan ini, maka akan resmi menjadi Alumni Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya ( Binas) yang akan menghadapi berbagai tantangan di kemudian hari.

Seluruh peserta yudisium selanjutnya diambil sumpah menurut agama dan keyakinan masing masing, dan selanjutnya akan diverifikasi ke Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera Selatan.

Kemudian Setelah ini akan diwisuda yang rencananya hari Sabtu lusa tanggal (18/11/ 2023).

Hadir saat acara prosesi yudisium, Direktur Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, Kaprodi Psikologi WD Bina Sriwijaya Efniar, SH, S.Psi,M.Si, Wakil Ketua Yayasan YPI Bina Sriwijaya Palembang Yulia Alam, M.Si, Ketua STIPSI WD Bina Sriwijaya Asiawatie M.Psi, Psikolog,serta para Dosen dan Staf Kampus Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya.

Di penghujung acara juga dilakukan serahterima SK kepengurusan ILUNI (Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya) Dari kepengurusan periode 2022-2023 yang diketuai oleh Safrullah Lubai, S.Psi ke Ketua Pengurusan periode 2023-2024 yakni Rian Hidayat,S.P. (saf)