Kapal Tongkang Batubara Tabrak Terminal Plaza 7 Ulu

Kriminal29 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Sebuah kapal tongkang batubara menabrak teminal Plaza Dermaga 7 Ulu, Selasa 2 Januari 2024 sekitar pukul 07.30 WIB. menyebabkan plaza tersebut mengalami kerusakan.

Atas peristiwa tersebut Satpolairud Polrestabes Palembang mendatangi lokasi tabrakan dari tongkang Pasific Star 8001.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira SH M Si saat ditemui di lokasi kejadian.

“Untuk saat ini kita melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, dan juga memintai keterangan saksi di TKP hingga nahkoda kapal tugboat tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa tugboat APS bermuatan tongkang batubara ini dari arah Musi IV menuju ke arah Musi VI, tapi saat berada di bawah Jembatan Ampera kapal ini menyengol dermaga.

“Kita ketahui bahwa dermaga ini merupakan dermaga penumpang, kita belum menerima laporan dari kementerian Perhubungan. Karena hal ini wilayahnya masuk dalam kementerian Perhubungan,” tambahnya.

Sehingga pihaknya hanya melakukan olah TKP hingga memintai keterangan para saksi hingga nahkoda kapal terkait peristiwa yang terjadi tersebut.

“Kita melakukan hal itu, untuk mengetahui kronologi sebenarnya, untuk tugboat APS bermuatan tongkang batubara telah kita amankan, dan selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan terhadap nahkodanya,”tutupnya. (Ndre)