Kapolda Sumsel CUP 2024: Turnamen Voli Resmi Dibuka, Apresiasi Tinggi dari Kapolda

Polda Sumsel74 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Kapolda Sumsel CUP 2024 di Jasdam II/Sriwijaya Palembang. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting serta peserta dari seluruh wilayah Sumsel. Selasa (25/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si., Para PJU Polda Sumsel, Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, serta Pangdam II Sriwijaya yang diwakili Kajasdam II Sriwijaya Kolonel Inf. Debok Sumantokoh, S.H., menambah kemeriahan acara ini. Perwakilan PBVSI Sumsel Pak Ludi Oliansyah dan Ketua KONI Sumsel yang diwakili Sekretariat Umum Ir. H. A. Lagam turut hadir menyemarakkan pembukaan turnamen.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol. M. Pratama Adhyasatra, S.I.K., M.H., menyampaikan harapannya agar turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin berkualitas. “Kami berharap agar para atlet asal Sumsel bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi, baik di daerah, nasional, maupun internasional,” ujarnya penuh semangat.

Kapolda juga menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk pengembangan olahraga, khususnya bola voli, di Sumsel. “Alhamdulillah, tahun lalu tim voli dari Sumsel berhasil meraih peringkat keempat di kancah nasional. Kami ingin prestasi ini terus meningkat,” tambahnya.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan kekompakan dalam memperingati Hari Bhayangkara. “Saya bangga melihat semangat dan sportivitas yang ditunjukkan oleh para peserta,” kata Kapolda, seraya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M. Pratama Adhyasatra, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa turnamen ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan dengan partisipasi 320 peserta dari wilayah Polres/tabes jajaran Polda Sumsel. Dari jumlah tersebut, 24 peserta berasal dari anggota Polri, sementara 296 peserta lainnya adalah masyarakat sipil.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kompetisi dan mencari bibit-bibit unggul putra daerah yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya optimis.

Turnamen Bola Voli Kapolda Sumsel CUP 2024 diharapkan menjadi ajang pencarian bakat dan meningkatkan prestasi olahraga bola voli di Sumatera Selatan. Selain itu, turnamen ini juga mempererat silaturahmi dan kebersamaan dalam semangat Hari Bhayangkara ke-78, menciptakan momen tak terlupakan bagi seluruh peserta dan penonton. (Anie)