Kasat Narkoba Polres PALI Menjadi Narasumber di Acara HANI 2024

Polres Pali25 Dilihat

PALI|Palnews.id- Kasat Satreskoba Polres PALI, IPTU Aan Sriyanto, S.H, M.H, menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 sebagai narasumber.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024, dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Dispora Provinsi Sumsel yang diwakili oleh H. Kaprawi, S.Pd., M.Si., yang mewakili Pj. Gubernur Sumatera Selatan. Selain itu, hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Drs. Agen Cleidi, mewakili Bupati dan Wakil Bupati PALI, Kepala Desa Babat, Arie Meidiansyah, Kepala BNNK Kota Prabumulih, AKBP Fauzia, S.P., M.Si., Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PALI, plh Dispora Kabupaten PALI, Amrullah, serta pengurus Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten PALI, dan perwakilan siswa sekolah di Kecamatan Penukal.

Seluruh perangkat Desa Benuang serta personel Satresnarkoba Polres PALI juga turut hadir, memastikan kegiatan berlangsung aman dan tertib.

IPTU Aan Sriyanto dalam sambutannya menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memerangi narkotika.

“Kerjasama antara masyarakat dan aparat penegak hukum sangat krusial dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” ujarnya.

Acara HANI 2024 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukatif, seperti seminar dan diskusi interaktif mengenai bahaya narkotika dan strategi pencegahan yang efektif.

Para peserta, terutama para pelajar, sangat antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan oleh para narasumber.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pemberantasan narkotika,” kata Kasat Satreskoba Polres PALI IPTU Aan Sryanto.

Acara berakhir pada pukul 14.00 WIB dan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memerangi narkotika di wilayah Kabupaten PALI dan sekitarnya. (saf)