Masa Bakti 2023-2024, SMA Negeri 1 Pemulutan Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Sumsel22 Dilihat

Ogan Ilir|DutaExpose.com – Dalam rangka melatih dan mengenalkan demokrasi melalui pengalaman praktis pada peserta didik, Senin (11/09) SMA N. 1 Pemulutan mengadakan pemilihan ketua OSIS (PILKETOS) masa bakti 2023/2024.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini berlangsung dengan tertib dan lancar, terlihat dari antusiasme peserta didik saat pemilihan berlangsung. Peserta didik tetap melaksanakan proses belajar mengajar, sambil menunggu jadwal dan giliran untuk menyalurkan hak pilihnya.

Keempat pasangan calon kandidat yaitu Rian dan Farhan sebagai pasangan calon nomor satu, Keycia dan Mawlia sebagai pasangan calon nomor dua, Helda dan Sita sebagai pasangan calon nomor tiga dan Nopan dan Diki Sebagai pasangan calon nomor empat, Guru dan Staf SMA N. 1 Pemulutan Sangat bersemangat hingga keseluruhan proses selesai. Proses pemungutan suara dilaksanakan hingga pukul 11.30 kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, dari 464 pemilih diperoleh 373 suara sah dan 45 Yang tidak sah, 91 yang tidak memilih, Pasangan calon nomor urut satu mendapatkan 120 suara, pasangan calon nomor dua mendapatkan 109 suara, dan pasangan calon nomor tiga mendapatkan 82 suara, Pasangan nomor empat mendapatkan 62 suara. Dengan demikian, pasangan calon nomor satu Rian dan Farhan terpilih memenangkan sebagai Ketua OSIS SMAN 1 Pemulutan (oi) masa bakti 2023/2024.

Hj. Nandra, S. Pd selaku Kepala Sekolah dan didampingi ole ibu Emmy, S. Pd M. M bidang kesiswaan dan ibu Zubairy, S.E pembina osis
mengucapkan terima kasih dan pengharhagaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya pemilihan ketua OSIS ini.

“Terimakasih, kalian telah melaksanakan pemilihan ketua OSIS dengan jujur, adil, sportif dan bertanggung jawab. Semoga semua pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024 mampu mengemban tugas dan fungsinya dengan maksimal untuk memajukan SMA N. 1 Pemulutan dalam membangun generasi yang religius, cerdas, madiri, dan peduli lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi peserta didik bagaimana menjalankan demokrasi yang baik. Peserta didik menjadi mengalami dan tahu bagaimana proses pemilihan umum yang benar, selamat untuk siswa Rian dan Farhan atas terpilihnya menjadi ketua OSIS SMA N. 1 pemulutan, semogah bisa bertanggung jawab dan bisa bekerja sama untuk mewujudkan dan menjalankan program OSIS dengan lebih baik lagi. Juga bisa menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa-siswi SMA N. Pemulutan. (Syawal)