Masjid Samiul Huda Gelar Penyembelihan Hewan Qurban: 12 Sapi dan 1 Kambing Disembelih

AGAMA185 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Masjid Samiul Huda, yang terletak di Jalan Serda KKO Usman Ali, Sei Buah, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Kegiatan ini melibatkan jajaran pelaksana jama’ah dan warga sekitar yang antusias berpartisipasi dalam proses penyembelihan dan distribusi daging qurban. Senin (17/06/2024).

 

Ketua Masjid Samiul Huda, H. A. Roni, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban, mengungkapkan bahwa tahun ini masjid menerima 12 ekor sapi hasil sumbangan dari masyarakat dan jama’ah. “Alhamdulillah, kami masih mendapat kepercayaan dari masyarakat, baik dari sekitar masjid maupun dari luar daerah, untuk berkurban di sini,” ujarnya.

Selain sumbangan dari masyarakat, PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) turut berpartisipasi dengan menyumbangkan satu ekor sapi. Tak hanya itu, ada juga satu ekor kambing yang disumbangkan oleh warga setempat. “Total ada 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan kita sembelih tahun ini,” tambah Roni.

Hasil pemotongan hewan qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Panitia telah mendistribusikan sebanyak 451 kupon daging qurban dengan harapan semua masyarakat yang berhak bisa mendapatkan bagian. Untuk memastikan kelancaran proses ini, sebanyak 110 orang panitia telah ditugaskan untuk bagian pemotongan dan pendistribusian.

“Kami berharap seluruh panitia dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur, dan amanah sesuai arahan yang telah diberikan,” pungkas Roni.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang ibadah qurban, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga dan jama’ah, serta meningkatkan rasa kepedulian sosial di tengah masyarakat. (Anie).