Meneladani Akhlaq dan Kecintaan Kepada Rosullullah SAW, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Panca Usaha Peringati Maulid Nabi 1445 Hijriah

Palembang44 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpos.com- Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah. Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Untuk menanamkan cinta kepada Nabi kita Muhammad SAW, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Kota Palembang. Mengadakan acara Tausiah Agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M. Di tempat yang sama Masjid Al- Ikhlas Jalan Panca Usaha. Selasa malam (3/10/2023).

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, SH. Perwakilan Pemkot Palembang Camat SU I Mukhtiar Hijrun, S.STP, Lurah 5 Ulu Akhmad Afandi, SE, M.Si, Perwakilan dari Polsekta SU I, Perwakilan dari Koramil 0418-04 SU I, Ketua RW 11, Para Ketua RT setempat serta undangan lainnya.

 

Dalam acara tersebut, Tausiah agama disampaikan oleh Ustadz KH. Muhammad Syauqi MZ, Anak Dai Kondang Almarhum Zainuddin MZ. Dengan tema, “Meneladani Akhlaq Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rosullullah Muhammad SAW”

Beliau menceritakan secara singkat tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, mulai dilahirkan hingga menjelang wafatnya.

” Betapa cintanya Nabi Muhammad SAW terhadap umatnya, dalam Shalatnya Nabi Muhammad selalu mendo’akan umatnya dan memohonkan ampunkan umatnya, bahkan diakhir hidupnyapun Nabi Muhammad SAW masih terus mengingat umatnya”, tutur Ustadz KH. Muhammad Syauqi MZ.

” Sehingga kita sebagai umat nya Nabi Muhammad SAW sudah seharusnya mencintai Nabi Muhammad SAW, beliau adalah Nabi pilihan dari para nabi pilihan. Dengan terus meneladani akhlaq-akhlaqnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan selalu menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW hingga ke anak cucu kita sebagai generasi Islam seterusnya”, tambahnya.

Acara dipandu oleh MC Agus Firmansyah Nasution. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dibacakan Qori Ustazd Zainuddin. Selanjutnya kata sambutan dari pengurus Masjid Al- Ikhlas Najamudin AH, diteruskan Penyampaian pesan dan kesan dari Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW Rusdi, S.IP, M.Si menyampaikan kepada awak media. Bahwasan nya acara yang diinisiasi oleh bidang PHBI Masjid Al-Ikhlas yang diketua Hanafi. Didukung oleh pemerintah dan DPRD kota Palembang, masyarakat sekitar serta pihak terkait lainnya.

Rusdi Melanjutkan, Selain menyimak tausiah agama dari Ustazd KH. Muhammad Syauqi MZ, ia juga berharap agar masyarakat yang hadir bisa mengingat pesan dari pemerintah dan ketua DPRD kota Palembang. Tentang pentingnya menjaga kamtibmas terlebih di tahun politik saat ini, mentaati himbauan pemerintah untuk tidak membakar lahan kemudian secara bersama siaga terhadap bahaya kebakaran, terutama kebakaran sekitar wilayah  hunian.

”  ya sengaja kita undang Ustazd kondang ini, tadi kita sama -sama mendengarkan tausiahnya. Harapannya semoga warga dan jamaah masjid Al-Ikhlas ini semakin giat mengikuti pengajian- pengajian. Dan tak lupa mematuhi pesan dan imbauan dari pemerintah serta ketua DPRD Kota Palembang tadi. Untuk warga RT 57 dan 58 saya ucapakan terimakasih sumbangsihnya, baik itu dukungan moril maupun matril hingga acara maulid nabi malam hari ini sukses kita laksanakan.” tutup Rusdi. (saf)