MPC Permahum 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel Resmi Dilantik !

Berita84 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Bertepatan Dies Natalis ke-1 tahun, Perserikatan Mahasiswa Hukum (Permahum) Sumatera Selatan menggelar Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) 17 kabupaten/kota, Sabtu (20/1/2024).

Pj Gubernur Sumatera Selatan melalui Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Nelson Firdaus mengatakan, hari ini adalah Dies Natalis ke-1 Permahum sekaligus pelantikan MPC kabupaten/kota se-Sumsel.

“Pemerintah Sumatera Selatan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di usia 1 tahun ini sudah menunjukkan eksistensinya dan berperan serta dalam menunjang program di pemerintah provinsi Sumatera Selatan khususnya program-program dibidang hukum. Kami lihat Permahum berjalan begitu cepat, dalam 1 tahun Permahum sudah eksis. Awal berdiri sudah terdaftar di pemprov Sumsel dan Kemenkumham pusat,” ujar Nelson.

Terkait program- program Permahum kedepan, Nelson berharap pemprov akan berkoordinasi dengan biro hukum dan Kesbangpol.

“Saya berharap Permahum terus eksis dan dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk memajukan pembangunan di Sumatera Selatan,” pungkas Nelson.

Sementara itu Ketua Umum MPP Permahum, Rindiyani Azhari mengungkapkan, hari ini merupakan agenda ke-9.

“Alhamdulillah akhirnya kita bisa melantik MPC Permahum 17 kabupaten/kota. Sesuai dengan namanya Sumatera Selatan, 17 kabupaten/kota kita rangkul, kita abadikan satu dan kita lantik,” ujar Rindiyani.

Lanjut Rindiyani, yang hadir hari ini yaitu satu kabupaten 5 sampai 10 orang. Khusus Palembang yang hadir terbanyak dibanding kabupaten lain.

“Motivasi kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa hukum Sumatera Selatan. Dari rasa peduli, inilah yang bisa membuat kami bertahan sampai akhirnya terlaksana. Berkat kegigihan teman-teman akhirnya bisa terealisasi agenda ini,” kata Rindiyani.

Untuk program khusus Permahum Sumsel, Rindiyani mengungkapkan, yang pertama harus terjalin silaturahmi dengan MPC di kabupaten/kota.

“Kita harus memperkenalkan dulu ke kabupaten/kota, itu yang paling penting. Tujuan utama yang akan kami lakukan memperkenalkan bahwa MPC Permahum 17 kabupaten/kota sudah dilantik.

Perlahan-lahan akan kita kenalkan ke 17 kabupaten/kota. Ada 10 komisi di masing-masing kabupaten/kota yang sudah pasti memiliki 10 program kerja yang berbeda baik jangka pendek dan jangka panjang,” pungkas Rindiyani.(Anie)