NAHKODA YANG TENGGELAM DI SUNGAI MUSI AKHIRNYA BERHASIL DITEMUKAN TEAM SAR GABUNGAN

Kriminal26 Dilihat

BANYUASIN|DutaExpose.com- Doris (50 Tahun) Seorang Nahkoda Kapal TB Jasa Karya Yang merupakan Korban Tubrukan Kapal antara TB Jasa Karya Dengan TB Karya Pasifik di Perairan Sungai Musi. Pada hari Selasa (26/12/2023) Akhirnya Berhasil di Temukan Oleh Team SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI,Polri,KPLP Pihak Kapal, & masyarakat setempat Dalam Keadaan “Meninggal Dunia”.

Hari ini Merupakan Hari Ke 2 Pencarian Terhadap Korban dengan Melakukan Penyisiran di Permukaan Perairan Sungai Musi Dengan Menggunakan RIB 02 Kn SAR Setyaki, LCR (Landing Crab Rubber) milik Basarnas, peralatan Aqua Eye, dan perahu nelayan masyarakat setempat. Sekitar Pukul 09.50 Wib. Korban berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia Sejauh 50 m Dari Lokasi Kejadian awal .Selanjutnya Korban Dievakuasi ke Ambulance dan dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E.

Dengan ditemukan nya korban maka operasi SAR dinyatakan di tutup dan unsur gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing . Selain itu , dihimbau untuk kapal maupun TB maupun Masyarakat yang beraktivitas di Sungai agar memperhatikan Safety, memakai alat pelindung diri untuk menjaga keselamatan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi (ujarnya). BG/hms. (Ndre)