Pemkab Muba Bantu Korban Kebakaran di Jirak Jaya

Musi Banyuasin19 Dilihat

MUBA|DutaExpose.com – Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini kejadian tersebut menimpa rumah warga di Desa Talang Simpang, Kecamatan Jirak Jaya, Minggu (14/5/2023).

Diketahui rumah yang terbakar ditempati oleh Trisno (30) bersama istri Devi (23), serta dua anaknya Risna (7) dan Ririn (3).

Mendengar kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial dan Kecamatan Jirak Jaya, langsung terjun ke lokasi untuk meninjau kondisi pasca kebakaran, serta menyalurkan bantuan untuk korban.

Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra mengatakan kebakaran terjadi di salah satu rumah warga tepatnya di Dusun III Desa Talang Simpang, sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Penyebabnya diduga api berasal dari sisa bara api yang digunakan untuk memasak. Sementara para korban sudah kita evakuasi ke rumah orang tuanya,” ujar Yudi.

Dikatakannya saat mendatangi lokasi pihaknya bersama Dinas Sosial Muba memberikan paket sembako pada korban sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menghimbau agar semua pihak dapat membantu meringankan beban korban. Banyaknya kebakaran yang terjadi belakangan ini, merupakan kabar duka sekaligus menjadi catatan penting bagi Pemkab Muba.

“Kita berharap, masyarakat dapat mengantisipasinya, dan lebih berhati-hati menjaga barang-barang yang berpotensi menimbulkan kebakaran,” ucapnya. (saf)