Pemkot Prabumulih Menang 7-4 Atas Bhayangkara Sriwijaya

Prabumulih28 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menggelar pertandingan sepakbola persahabatan menyumbang tiga gol untuk kemenangan Pemkot Prabumulih atas lawannya Bhayangkara Sriwijaya.

Pada pertandingan persahabatan yang digelar di Lapangan Sepakbola Pakri Palembang, Rabu (17/5/2023) sore itu, berkesudahan dengan skor 7-4 untuk kemenangan Pemkot Prabumulih.

 

Pertandingan berlangsung meriah, kedua tim saling menunjukkan kemampuan dan beradu skil layaknya pemain sepakbola profesional.

Untuk diketahui, Tim Sepakbola Prabumulih diperkuat oleh Walikota Ridho Yahya, Sekda Empatlawang. Sedangkan, Bhayangkara Sriwijaya notabene pemain diisi dari anggota polri.

 

Seperti, Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Mario Ivanry, Kapolsek IT I Kompol Ginanjar, Kapolsek Gandus AKP Bernard, Kapolsek Kertapati AKP Alfredo, Kanit II Narkoba Adrian.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, pertandingan ini bukan mencari menang atau kalah. Melainkan untuk menjalin tali silaturahmi sesama pecinta sepakbola.

“Inikan melawan kawan-kawan Bhayangkara. Silaturahmi itu yang paling utama, menang atau kalah itu urusan nomor dua,” kata Ridho saat diwawancarai awak media seusai pertandingan.

Selain silaturahmi, lanjut Ridho Yahya, tujuan pertandingan tersebut digelar untuk memotivasi pemain-pemain sepakbola muda yang ada di Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Kedua memotivasi, disini banyak pemain-pemain U-20. Bayangkan saja, Pak Wali saja yang umurnya 61 tahun masih sanggup bermain 2 kali 45 menit saja masih kurang tidak pernah capek,” katanya.

“Jadi konsep hidup nafas kuat, tenaga kuat adalah pola hidup yang sehat. Jangan mengikuti pola hidup sesuai keinginan, ikuti kebutuhan. Lihatlah Pak Wali 61 tahun, masih sehat dan segar,” cetusnya.

Senada diungkapkan CEO Bhayangkara Sriwijaya Kompol Ginanjar Aliya Sukmana. Dia mengatakan pertandingan ini hanya laga happy fun, bukan mencari pemenang.

“Hanya sekedar mencari keringat, bukan untuk menang atau kalah. Intinya untuk menjalin silaturahmi,” pungkasnya. (Ndre)