Pemotor Viral, Bonceng Hingga 7 Orang Akhirnya Diamankan Polisi

Kriminal38 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Viralnya di media sosial (medsos) terkait pengendara sepeda motor ibu – ibu dan anak-anaknya yang berboncengan 7 orang, melintas di atas Jembatan Ampera, Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Shartono melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Emil Eka Putra mengatakan, terkait video viral yang terjadi hari Kamis (18/1/2024) sekira pukul 16.00 WIB.

“Benar adanya beberapa ibu – ibu yang mengendarai kendaraan bermotor dengan tidak wajar, dan hari ini Sabtu (20/1/2024) kami berhasil mengamankan ibu – ibu tersebut sesuai dalam video yang kami amankan di Sat Lantas Polrestabes Palembang,” ujar AKBP Emil kepada wartawan, Sabtu (20/1).

Lanjutnya, kemudian telah dilakukan beberapa kegiatan oleh Sat Lantas Polrestabes antara lain melakukan kegiatan berupa edukasi karena ini sangatlah penting untuk menghindari yang bersangkutan mengulangi perbuatannya.

“Selain edukasi, kita juga telah memberikan tindakan hukum berupa tilang dengan beberapa Pasal yang kita sangkakan kepada yang bersangkutan,” jelas AKBP Emil.

Sementara itu, kendaraan yang digunakan telah diamankan juga di Sat Lantas Polrestabes Palembang Yamaha Prigo BG 4787 ADX warna Hitam. “Motornya juga sudah kita amankan,” ungkapnya.

Masih kata AKBP Emil Eka Putra bahwa kejadian ini setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ibu – ibu tersebut. “Jadi dari informasi yang bersangkutan bahwa telah menerima kabar duka dengan meninggalnya keluarga di RS AK Gani, lantaran panik dan terburu – buru yang bersangkutan melakukan perboncengan tersebut sesuai video yang beredar,” tutupnya. (Ndre)