PERAHU GETEK TERBALIK DIHEMPAS ANGIN, BASARNAS PALEMBANG TERJUNKAN TIM RESCUE

Berita40 Dilihat

BANYUASIN|DutaExpose.com- Team SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap anto (35th) Penumpang perahu getek yang terbalik di perairan sungai Sugihan Desa Nusantara Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin Prov. Sumatera Selatan kembali dilanjutkan.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E, didampingi kasubsi operasinya mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kecelakaan kapal tersebut pada Minggu Sore (25/02) sekitar Pukul 18.45 WIB. Berbekal informasi tersebut Raymond langsung memerintahkan satu team Rescue dan 1 team ABK Basarnas Palembang berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

kejadian berawal pada minggu (25/02) sekira pukul 13.15 wib, korban bersama suami dan anaknya dari desa mekar jaya bermaksud menyebrangi sungai menuju desa Nusantara untuk mengantar makan siang orang yang kerja disawah dengan naik perahu getek, namun ketika berada ditengah perjalanan tiba-tiba turun hujan deras dengan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan perahu getek yang mereka tumpangi terbalik dan ketiganya jatuh kesungai, dimana 1 orang atas nama Fahri (5th/LK/anak) berhasil “selamat”, Riza mamak (30th/Pr/Ibu) “Meninggal Dunia” dan Anto (35th/LK/ayah) “hanyut dan tenggelam” terbawa derasnya arus sungai terang Raymond

Pencarian hari ini (26/02) merupakan pencarian hari kedua terhadap korban, Dimana untuk proses pencarian sudah kita mulai sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi bersama dengan potensi SAR seperti Polairud Banyuasin, BPBD Banyuasin dan masyarakat.

Pencarian dilakukan dengan membagi Team SAR gabungan menjadi dua (2) SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman dilokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera kita temukan tutup Raymond. (Ndre)