Perdana, Rumah Adat Desa Lingga Potong Hewan Qurban

Berita20 Dilihat

MUARA ENIM|DutaExpose.com – Dengan kebaikan hati dan buah kesabaran panglima adat desa lingga Gusti Sajid Al-Akbar, AMd. Kep akhirnya perdana Idul Adha tahun ini bisa mewujudkan korban sapi dan kambing. “Unjar Sajid

Hewan tersebut merupakan bantuan dari kedua PT yang ada di tanjung Enim, yaitu PT SBS Dan PT FPPA selain hewan untuk kurban PT Madani juga memberikan bantuan berupa uang dan air mineral untuk panitia pemotong hewan kurban tersebut. “Ungkap fahrul”

Dalam kata sambutan panglima adat ia sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang telah diberikan oleh PT SBS Dan PT FPPA, serta kepada kades desa lingga Hisri dan para pengurus rumah adat yang sudah ikut serta membantu kegiatan tersebut, semoga di tahun depan diberikan kesempatan kembali oleh allah SWT agar dapat berkurban lebih banyak lagi bahkan mendapat bantuan hewan kurban yang banyak lagi dari Perusahan-perusahan yang ada di tanjung enim.

Selanjutnya dilaksanakan penyembelian hewan kurban oleh syaidina ali beliau adalah salah satu toko agama didesa lingga sekaligus juga sebagai anggota pengurus rumah adat desa lingga.

Bahkan juga ada salah satu warga desa lingga yang ikut membantu bahan sembako untuk makan para panitia kurban rumah adat desa lingga, dan juga keluarga besar panglima adat sendiri ikut serta membantu berjalannya acara tersebut.

Dihadiri juga oleh perangkat desa kadus Dusun III Gunseri Dan Kadus IV Rono, Babinsa desa lingga walid bayu setiawan

Besar harapan panglima untuk lebaran tahun depan akan ada lebih banyak lagi bantuan hewan korban dari perusahaan-perusahaan untuk mendukung kesuksesan rumah adat desa lingga Tanjung Enim. (eka/yan)