PERINGATI HARI JUANG TNI AD KOREM 044/GAPO GELAR DONOR DARAH

Berita17 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.id-Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke – 78 yang dirayakan pada tanggal 15 Desember, Korem 044/Gapo menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, bertempat di Kudam II/Swj Jl. Diponegoro No. 8 Kota Palembang, Selasa (12/12/2023).

Mendonorkan darah adalah suatu kegiatan yang sangat bermanfaat, selain beramal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya, sehingga pendonor tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah serta membantu penurunan berat tubuh.

Selaku Koordinator Donor Darah, Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm Eka Saputra SKM., M.M.Kes menggandeng PMI Kota Palembang dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Pada kegiatan Donor Darah ini, PMI Kota Palembang menyiapkan 300 kantong darah.

Saat ditemui Penrem 044/Gapo, Kapten Ckm Dadang Saepudin, SH mengatakan “Denkesyah 02.04.04 Palembang menyelenggarakan Donor darah untuk memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023. Kita bekerja sama dengan PMI kota Palembang, kegiatan ini diikuti lebih kurang 300 orang dari berbagai instansi TNI – Polri, seperti Kodim 0418/Plg, Yonif 200/BN, Yon Arhanud 12/SBP, Kikav 5/GCC, Polrestabes Palembang dan Brimobda Sumsel”

“Dengan terselenggaranya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu kesediaan stok darah di PMI Palembang” pungkasnya.

Ajeng Retno dari PMI Kota Palembang juga menambahkan “PMI Kota Palembang mengadakan kegiatan Donor Darah bersama – sama dengan TNI. Alhadulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, banyak anggota TNI yang telah mendonorkan darahnya. Kami harap, kerja sama ini dapat terus terjalin sehingga stok darah di PMI Kota Palembang tetap terjaga untuk masyarakat yang membutuhkan”. (Ndre)