Polda Sumsel Laksanakan Giat Tes CAT Uji TKK SIPSS 2024

Berita29 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Biro SDM Polda Sumatera Selatan, menggelar kegiatan tes CAT Uji TKK Aspek Pengetahuan Penerimaan peserta siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2024.

Kegiatan tes itu berlangsung di SMK N 2 Palembang, pada Senin (22/1/2024) pagi, mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tes CAT tersebut sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 16 pria dan 5 wanita.

Tim panitia penerimaan SIPSS T.A 2024 terlebih dahulu melakukan pelaksanaan Face Matching terhadap peserta, kemudian pengecekan body peserta sebelum masuk ruangan laboratorium, dan melaksanakan CAT uji TKK aspek pengetahuan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, melalui Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, mengatakan untuk soal ujian Tes Kemampuan Kompetensi (TKK) Aspek Pengetahuan langsung dari panitia pusat.

“Nantinya itu muncul di layar komputer peserta. Setelah waktu pengerjaan habis, nilai akan muncul dalam layar monitor peserta dan mereka akan langsung melihat hasil nilainya masing-masing,” ungkap Kombes Pol Sudrajad, diwawancarai usai kegiatan.

Bahkan dalam pelaksanaan ujian, menurut Kombes Pol Sudrajad, disaksikan oleh seluruh pengawas baik dari Internal dan eksternal.

“Semuanya sudah tersistem, panitia tidak bisa bermain-main dengan nilai para peserta, semuanya sudah menggunakan sistem komputerisasi,” tegasnya.

Masih kata Sudrajad, setelah tes ujian ini direncanakan kegiatan lanjutan yakni uji jasmani dan Antrophometri yang akan berlangsung pada Rabu (24/1/2024) pagi, bertempat di komplek Pakri Palembang.

“Rekruitment Polri BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Masuk polisi itu gratis, stop percaya calo, stop KKN dalam rekruitment Polri,” pungkasnya. (Ndre)