Polisi dan Warga Bersihkan Sampah Liar di Lembak

Kriminal20 Dilihat

PRABUMULIH|DutaExpose.com-Kegiatan bersih-bersih sampah yang berserakan serta terdapat tumpukan sampah yang tidak pada tempatnya

dilaksanakan secara massal diwilayah Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Kamis (13/07/2023). Adapun dalam memerangi dalam giat membersihan sampah tersebut, yakni dengan sasaran
Mangrove, Pantai, Bantaran Sungai, dan lokasi tumpukan sampah yang mengganggu.

Tampak kegiatan bersih-bersih atas keberadaan sampah yang liar tersebut, Kapolsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel AKP Apriansyah, SH, beserta para personil Polsek, unsur Kecamatan Lembak, Pemdes Lembak, warga masyarakat, serta kaum milenial, hingga para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

“Ya, kegiatan Bersihkan sampah secara serentak dan massal ini, berharap dapat menginspirasi bagi yang lain, karena dengan bersih, maka berdampak baik bagi kesehatan maupun lingkungan, dan para personil Polsek Lembak kita perintahkan turun bersama element masyarakat bergotong royong bersihkan sampah,”tegas AKP Apriansyah,SH. (13/07/2023).

Dikatakan, kegiatan banyak melibatkan anggota, serta mitra, hingga kaum milenial,dan dengan harapan setelah diadakan kegiatan bersihkan sampah secara serentak dan massal ini, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Dihimbau setelah adanya kegiatan ini, warga tidak membuang sampah sembarangan, dan buanglah Sampah pada tempatnya, sarta berharap kegiatan ini, seyogyanya dapat dilakukan secara kontinyu, dan berkesinambungan,”tutup

Kapolsek Lembak yang turun langsung berjibaku bersama warga dan personil dalam memerangi keberadaan sampah diwilayah hukumnya tersebut.

Tampak turut hadir Camat Kecamatan Lembak, beserta jajarannya, Kades dan para perangkatnya, BPD, dan anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga masyarakat, dan unsur element masyarakat lainnya. (JN)