Posyandu “Arozzak” RT 63 Panca Usaha 5 Ulu Palembang Diresmikan Ketua FKPI

Berita18 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Ketua Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Kelurahan 5 Ulu Ulu (SUI) Nyimas Latifa didampingi Perwakilan Kelurahan 5 Ulu, Ketua LPMK 5 Ulu Homsiyah, S.Pdi,  Ketua RT 63 Iis Suana, S.Pdi dan Tim Kesehatan Puskesmas 4 Ulu meresmikan Pos Layanan terpadu (Posyandu) Arozzak RT 63, Kelurahan 5 Ulu, SU I, Kota Palembang. Sabtu (11/11/2023).

Peresmian ini disambut antusias oleh warga RT 63, RT 50, RT 51. Walaupun terlihat sederhana kegiatan ini diawali dengan pembacaan Doa, kata sambutan dari Ketua RT 63, Lanjut kata Sambutan Ketua Posyandu Kelurahan 5 Ulu (SU I), diiringi ucapan Alhamdulillah dan tepuk tangan para warga dan Kader Posandu yang hadir, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

Posyandu Arozzak Kelurahan 5 Ulu terletak di jalan Panca Usaha di wilayah RT 63, Kota Palembang. Pembentukan Posyandu ini merupakan Inisiatif dan ide dari Masyarakat bersama ketua RT setempat serta Para Kader Posyandu.

Kepada awak media Ketua RT 63 Iis Suana, S.Pdi menyampaikan, inisiatif ini muncul karena masyarakat sangat membutuhan kesehatan dan pemeriksaan tumbuh kembang Ibu dan anak, Alhamdulilah hari ini sudah terpenuhi harapan itu.

 

” Jadi selaku pengurus, kami masyarakat di sini merasa bersyukur atas terbentuknya Posyandu Arozzak ini. Kedepan para ibu dan anak bisa mendapat layanan kesehatan dan pemantauan berkelanjutan tumbuh kembang anak khususnya di tiga RT ini.” Jelas Iis Suana, S.Pdi.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Kelurahan 5 Ulu (SU I) Nyimas Latifa menyampaikan, sebagai Kader dan Inisiator Posyandu mengajak masyarakat untuk sesegera mungkin mendirikan Posyandu. Pembentukan ini juga dibantu Swadaya Masyarakat dan Pemerintah.

“Karena Posyandu saya anggap seperti tempat ibadah, juga membantu pemerintah Kota Palembang dalam mengentaskan kesehatan Ibu dan Anak, Dan merupakan kebutuhan orang banyak, kebutuhan anak-anak sebagai generasi penerus kita. Ini nantinya akan dilanjutkan oleh generasi kita berikutnya dan kita sebagai pendahulunya akan dikenang oleh warga,” Ucapnya Nyimas Latifa

Kembali Ketua RT 63, Iis Suana, S.Pdi menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan hajat seluruh warga RT 63, RT 50 dan RT 51 yang dikoordinir oleh ketua RT 63 didukung oleh tokoh masyarakat dan pemerintah.

“Terimakasih untuk Pemerintah Kota Palembang, tokoh masyarakat, Ketua FKPI 5 Ulu (SU I) Ibu Nyimas Latifa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas 4 Ulu yang telah mensuport dalam segala hal untuk Posyandu Arozzak ini, semoga semakin bermanfaat kedepannya. Untuk ibu-ibu warga RT 63, 50 dan 51 yang telah bekerjasama membentuk Panitia, segala sesuatu yang telah diberikan kepada lingkungan dalam mendukung ke tiga RT ini, kedepannya kita harapkan lebih bersemangat lagi,” harapnya.

Diakhir kegiatan Ketua Tim Kesehatan dari Puskesmas 4 Ulu, Fitri Handaiyani, A.Md. G.z menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua RT 63 bersama warganya yang telah bergotong royong bahu membahu membangun lingkungan RT menjadi sehat dan luar biasa. Dan tadi kami sudah melakukan pemeriksaan puluhan Bayi dan Balita, Mulai dari penimbangan, ukur lingkar kepala, ukur tinggi badan dan pemberian makanan tambahan.

Dengan terbentuknya Posyandu ini, bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat yang bermanfaat untuk perkembangan kesehatan Ibu dan Anak seperti penimbangan bayi, penilaian gizi warga di Tiga RT ini khususnya anak- anak,” Jelasnya (saf)