Puluhan Cabor dan KONI Kabupaten/Kota Dukung Heri Amalindo Jadi Bacalon Ketum KONI Sumsel

Berita20 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Puluhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) di Sumatera Selatan dan KONI Kabupaten/Kota bakal mendukung Dr. H. Heri Amalindo, MM dalam pencalonan Ketua Umum KONI Sumsel masa bakti 2023-2027.

Mereka berkumpul dalam undangan silaturahim yang digelar oleh Dr. H. Heri Amalindo, MM di Rumah Makan Sri Melayu Palembang, Jumat (20/10/2023).

Dalam paparannya, Dr. H. Heri Amalindo, MM mengatakan bahwa untuk membangun prestasi olahraga di Sumatera Selatan perlu perjuangan yang konsisten dan berkelanjutan. Hal tersebut telah dibuktikan saat dirinya memimpin Pengprov PASI Sumsel dan berhasil menyumbang tiga medali emas pada PON Papua 2021 lalu.

“Begitu juga di KONI Sumsel. Kita butuh bersatu. Semoga silaturahim ini mampu menyerap apa aspirasi dan keinginan bagaimana KONI Sumsel ke depannya,” ujarnya.

Lidayanto, S.Sos., M.Si salah satu Pengprov Cabor dari PSAWI Sumsel mengapresiasi langkah dan keinginan Dr. H. Heri Amalindo, MM terkait keinginannya untuk memimpin KONI Sumsel pada Musprovlub yang akan digelar nanti. Ke depan pihaknya berharap KONI Sumsel diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan profesional. Pihaknya juga menyindir Dispora Sumsel terkesan sulit dalam hal birokrasi.

“Ke depan kita berharap KONI Sumsel diisi orang-orang yang lebih memahami manajemen olahraga. Sehingga bagaimana KONI Sumsel ke depan bisa dapat berprestasi lebih maksimal lagi,” terangnya.

Sebelumnya, Juru Bicara sekaligus Ketua Tim Pemenangan Dr. H. Heri Amalindo, MM, Firdaus Hasbulah mengatakan Sebab menurutnya, Heri Amalindo sudah memberikan contoh bagaimana cara memimpin KONI di Kabupaten PALI.

Sebagai daerah baru, di bidang prestasi olahraga PALI selalu 10 besar. Artinya sudah terbiasa, apalagi Mang Heri hobi dan memang salah satu insan pencinta olahraga. Terutama sepakbola, atletik.

Sebagai daerah baru, di bidang prestasi olahraga PALI selalu 10 besar. Artinya sudah terbiasa, apalagi Mang Heri hobi dan memang salah satu insan pencinta olahraga. Terutama sepakbola, atletik.

“Beliau sampai sekarang Ketum Pengprov PASI Sumsel, dan Ketum Pengprov PORSI Sumsel. Dulu pernah di cabor golf. Dan cabor yang beliau pimpin rata-rata punya prestasi dan tidak salah saya rasa Mang Heri naik untuk memimpin KONI Sumsel,” kata Firdaus yang berprofesi Advokat

Karena saat ini sudah mendekati PON 2024 keseriusan yang dibutuhkan bukan hanya menjadi calon ataupun setelah menjadi lalu membiarkan. Yang dikejar prestasi olahraga. Apalagi Sumsel lima tahun ini minim sekali prestasi olahraganya.

“Oleh sebab itulah menurut saya Mang Heri pernah diskusi sama saya, ada keinginan ketika misalnya teman-teman cabor mendukung beliau menjadi Ketum KONI Sumsel,” ujarnya.

Sekali lagi ini semua karena Mang Heri tergerak hatinya untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga di Sumsel dalam hal menghadapi PON 2024 di Aceh. Ini membutuhkan keseriusan karena Mang Heri punya target ketika nanti terpilih sebagai Ketum KONI Sumsel, dia harus mengejar peringkat 10 besar prestasi PON di Indonesia. Karena kita kemarin PON 2021 di Papua peringkat 21.

Heri tercatat juga aktif sebagai Ketua ICMI Korwil Sumsel, kader PDI Perjuangan juga Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Sumsel.

Heri Amalindo kelahiran Lahat, 24 September 1963 beristrikan Ir Hj Sri Kustina anggota Fraksi Nasdem DPR RI. (Andre)