Ratu Dewa Bagikan Paket Sembako di Kecamatan Sako

Palembang30 Dilihat

PALEMBANG|Palnews.id- Bantuan Sembako kepada warga masyarakat berupa paket sembako guna menjalankan arahan Presiden RI sebagai upaya pengendalian Inflasi dan mengurangi Angka Kemiskinan, di Kantor Kecamatan Sako Kota Palembang, Rabu (24/1/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri PJ Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa, M.Si, Camat Sako Palembang Dr Amiruddin Sandy S.STP., M.Si,
4 Lurah di Kecamatan Sako, Asisten I Pemerintahan, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kepala Bagian Perekonomian, Kadinsos, KUA, Perwakilan Polsek Sako, dan Perwakilan Koramil Sako, serta ratusan warga.

“Alhamdulillah, hari ini kita tetap konsisten membagikan Sembako di Kecamatan Sako untuk keluarga penerima manfaat yang berjumlah 507. Tetapi untuk hari ini kita bisa distribusikan sementara untuk 100 orang,” ujar Ratu Dewa saat diwawancarai usai kegiatan, Rabu (24/1/2024).

Menurut Ratu Dewa bahwa tujuan penyerahan bantuan Sembako sendiri untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrim. “Alhamdulillah, sudah 3 bulan terakhir angka kemiskinan ekstrim kita turun dari angka 1048 menjadi 1022 dan ini akan terus kita upayakan pemberian Sembako ini. Setidaknya sudah 17 atau 18 Kecamatan yang sudah kita berikan Sembako,” ungkapnya.

Harapan kita, sambung Ratu Dewa mengatakan Sembako ini bisa membantu para keluarga penerima manfaat ini dalam rangka mengurangi beban keluarga. “Karena kita tahu harga sembilan bahan pokok ada yang naik, jadi pemberian ini cukup memberikan arti buat mereka,” tutupnya.

Wilayah yang kemiskinan tertinggi diantaranya Gandus, IB II, dan Kertapati. “Ini daerah yang rating tertinggi untuk keluarga penerima manfaatnya,” tutupnya.

Ditempat sama, Camat Sako Palembang Dr Amiruddin Sandy S.STP., M.Si menuturkan hari ini merupakan kegiatan pembagian Sembako merupakan bantuan dari bapak Presiden RI yang diserahkan langsung oleh PJ Walikota Palembang Ratu Dewa.

“Kami atas nama warga se Kecamatan Sako mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan kami berharap dikemudian hari tetap dapat dilanjutkan,” kata Amiruddin Sandy.

Lanjutnya, warga keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sako lumayan signifikan namun hari ini sudah ada upaya untuk membantu khususnya dalam rangka penurunan angka inflasi.

“Total keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sako ada 500 KK dengan total penduduk 118 ribu jiwa, hari ini ada 100 paket Sembako yang dibagikan sesuai dengan permintaan, sudah ada nomor dan namanya dari Dinas Sosial dan hari ini dibagikan di Kantor Camat Sako sesuai dengan nama – nama tersebut,” tutupnya.

Sementara itu Sembako yang disalurkan kepada warga ini berikan diantaranya Beras, Minyak Sayur, Gula, dan lainnya. Dalam kegiatan ini juga, Pj Walikota Ratu Dewa memberikan quis pertanyaan kepada ratusan warga yang hadir, dan diberi kesempatan kepada 10 orang yang bisa menjawab. (Ndre)