Seorang Pria Nekad Mencuri Kotak Amal di Masjid Nurul Hidayah Plaju

Kriminal16 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Seorang laki – laki memakai baju kaos warna biru dan celana pendek abu – abu mencuri sebuah kotak amal di dalam Masjid Nurul Hidayah di kawasan Plaju, Palembang, Senin (20/5/2024) terekam kamera CCTV.

Bahkan rekaman tesebut viral di media sosial (medsos) nampak pelaku yang keluar masjid sambil membawa bungkusan berisi kotak amal masjid lalu pergi mengendarai sepeda ontel miliknya meninggalkan lokasi kejadian.

Salah satu pengurus masjid Ujang (45) mengatakan, kejadian pencurian kotak amal masjid baru terjadi untuk pertama kalinya. “Aksi pencurian diketahui berawal pengurus masjid hendak menghitung uang sedekah para jamaah sholat jumat kemarin,” ungkap Ujang.

Sambungnya, tidak tahunya saat hendak mengambil kotak amal ternyata sudah hilang satu kotak amal. “Mengetahui satu kotak amal hilang, langsung mengecek kamera CCTV di masjid. Dari sinilah diketahui kalau kotak amal dicuri seorang tak dikenal,” jelasnya.

Ujang mengatakan usai kejadian ini pihak masjid belum melapor ke Polisi. “Belum dilaporkan pencurian ini, akan dilakukan rapat dulu apakah mau dilaporkan atau tidak,” katanya.

Lebih jauh katanya, memang video aksi pencurian ini viral di medsos. “Biar pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatannya kembali,” tutupnya. (Ndre)