Siap Maju Pilkada, Ketua DPC Partai Gerindra Prima Salam Membuat SKCK di Polrestabes Palembang

Politik26 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Bakal Calon Walikota Palembang Prima Salam bener – benar serius maju dalam kontestasi Politik di Kota Palembang, pasalnya Ketua DPC Partai Gerindra terlihat membuat SKCK di Polrestabes Palembang, Senin (27/5/2024).

Terlihat sekira pukul 10.15 WIB sejumlah kuasa hukum Prima Salam berada di Polrestabes Palembang.

“Iya betul, saya mengurus administrasi untuk siap maju sebagai calon Walikota Palembang,” kata Prima Salam.

Menurutnya, sudah mendapat mandat dari DPP Gerindra maju ikut bersaing dalam kontestasi politik di Kota Palembang.

“Penentuan di DPP, untuk Nama calon pendamping sudah di tangan DPD. Sudah dapat mandat dari DPP, termasuk SKCK dan persyaratan administrasi lainnya,” tuturnya.

Lanjutnya, bahwa sampai saat ini dirinya masih melakukan komunikasi politik dengan yang lain. “Untuk koalisi, sejauh ini masih melakukan komunikasi politik dan kandidat dan ketua partai yang memiliki kursi di parlemen,” ujarnya.

Terbaru, Prima Salam yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sudah mulai gencar melakukan sosialisasi mengenai sosoknya kepada masyarakat, melalui baliho – baliho yang dipasang di berbagai sudut kota Palembang.

Pada baliho yang terpasang di simpang Jalan Angkatan 45, tertulis For Palembang dengan tambahan foto Prima Salam menggunakan latar belakang Jembatan Ampera, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) dan Masjid Agung.

Prima Salam sebelumnya memang sudah digadang – gadang akan maju pada Pilwako Palembang. Namun dikarenakan masih fokus pada pengawalan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar tanggal 14 Februari 2024, jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Palembang belum mau terlalu berlebihan dalam bergerak.

Sementara Itu, Kasat Intel Polrestabes Palembang Kompol MP Nasution membenarkan, atas pengajuan berkas calon yang diajukan oleh Prima Salam.

“Yang bersangkutan telah mengajukan berkas untuk pembuatan SKCK, hingga kini masih dalam proses karena yang menandatanganinya Polrestabes Palembang,” tutupnya. (Ndre)