Sosialisasi KIM Sukses Digelar, Potensi Muba Kian Dikenal

Musi Banyuasin24 Dilihat

MUBA|DutaExpose.com- Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin dibawah komando Herryandi Sinulingga AP melalui Bidang Komunikasi Publik menggelar sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Kabupaten Muba.

Kegiatan Sosialisasi yang berlangsung selama dua hari (Rabu 14 Juni – Kamis 15 Juni 2023 ) ini, diikuti sangat antusias oleh peserta KIM dari kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba dan berlangsung dengan sukses.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima atas partisipasi para penggiat media sosial dan KIM dari kecamatan dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Dikatakan, Herryandi Dalam membangun pemerintahan harus ada unsur partisipasi. Di mana tujuannya tingkat kemandirian dari masyarakat semakin baik. Tata kelola pemerintahan melibatkan masyarakat salah satunya diwujudkan melalui peran serta KIM. Peran-peran strategis KIM sangat penting sehingga diharapkan sosialisasi ini dapat membawa kebermanfaatan positif di era digital saat ini.

“KIM adalah mitra pemerintah yang dibentuk langsung dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat. Salah satunya untuk menyalurkan informasi tentang kebijakan. Contohnya peran besar bahwa Pemkab Muba bersama KIM adalah melakukan kolaborasi sinergi dalam membangun Kabupaten Muba. Terima kasih atas partisipasiya semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi kita semuanya,”tandasnya.

Senada, Kepala Bidang Komunikasi Publik (KP) Dinkominfo Muba Kartiko Buwono SE MSi mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan karena menganggap pentingnya peranan KIM, terutama lanjutnya sebagai penyambung lidah dan penerus informasi Dinkominfo Muba ditingkat kecamatan hingga tingkat desa atau kelurahan.

Kartiko juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi para peserta. “Untuk tingkat kecamatan, diharapkan senantiasan berperan memberikan informasi yang simultan dan terus menerus kepada masyarakat. Sehingga anggota KIM ini layaknya jembatan bagi informasi dari dan kepada masyarakat, dari dan kepada pemerintah daerah,”pungkasnya, Kamis (15/06/2023).

Sementara, Peserta sosialisasi Erna Ningsi perwakilan Kim dari Kecamatan Lawang Wetan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba khususnya Dinkominfo yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini.

“Terima kasih telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Semoga apa yang kami dapatkan bisa bermanfaat dan dilaksanakan dengan baik. Kami dari KIM dan Penggiat Medsos siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinkominfo Muba untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat,”ungkapnya.

Diakhir Sosialisasi, Dinkominfo kemas kegiatan tersebut dengan dialog interaktif bersama narasumber yang profesional Maspril Aries wartwan senior dan penggiat literasi sumsel. (saf)