Tiga Pelaku Pungli Pengemudi Truck di Bawah Jembatan Nilakandi Diamankan Polsek Kertapati

Kriminal26 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Tiga pelaku pungutan liar atau pemalakan terhadap sopir truk di jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang, diringkus polisi.

Ketiga pelaku yakni Rudi Hartono (36), Solihin (18), dan M (16), warga Kecamatan Kertapati Palembang. Mereka diamankan anggota Reskrim Polsek Kertapati Palembang, pada Sabtu (3/2/2024) sore.

Kapolsek Kertapati Palembang, Iptu Angga Kurniawan, membenarkan pihaknya berhasil mengamankan tiga pelaku pemalakan yang melakukan pungli terhadap para sopir truk yang melintas di wilayah hukum Polsek Kertapati.

“Aksi para pelaku ini viral di media sosial Instagram, melakukan pemerasan di tepatnya di bawah jembatan Nilakandi. Satu pelaku M merupakan pelaku utama, terlihat dari video viral, pelaku memaksa meminta uang kepada sopir truk, tapi tidak diberi. Dan akhirnya memukuli kaca mobil,” jelas Iptu Angga, saat di konfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, pada Senin (5/2/2024) siang.

Untuk pelaku utama sendiri, lanjut Iptu Angga, diamankan oleh Reskrim Polsek Kertapati Palembang, saat masih melakukan pungutan liar. “Pelaku yang belum diamankan dalam proses pengejaran dan masih dalam penyelidikan kita. Untuk barang bukti nihil,” tutupnya. (Ndre)