TIM Gabungan Atasi Kebakaran Lahan PT SAM Gelumbang

Prabumulih17 Dilihat

PRABUMULIH|DutaExpose.com-Polres Muara Enim melaksanakan apel gabungan oleh bersama BPBD Kabupaten Muara Enim. Apel ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Muara Enim, Selasa (12/9/23) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH.
Kegiatan apel gabungan ini diadakan dalam rangka memback up Polsek Gelumbang bersama TNI yang dipimpin Danramil Gelumbang dan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang sudah ada dilokasi dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di PT. SAM

Dengan mobilisasi personil dari berbagai instansi, diharapkan pemadaman api dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta membantu mengatasi situasi kebakaran tersebut.

Semoga upaya bersama dari personil Polres Muara Enim, TNI dan BPBD Kabupaten Muara Enim serta Masyarakat Peduli Api, dan semua pihak yang terlibat dapat berhasil memadamkan api dan mengurangi dampak dari kebakaran Karhutla di PT. SAM.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman menyatakan Sampai saat ini, proses pemadaman api masih terus dilakukan oleh tim gabungan di Lahan PT. SAM

“Pasukan tambahan telah dikerahkan baik Personil Polri , TNI, BPBD Kab. Muara Enim dan MPA, dan dibagi 15 tim. Mereka telah berangkat ke lokasi sejak pagi, menggunakan beberapa kendaraan seperti satu mobil Truck Sabhara, satu mobil Hilux Pick up untuk angkut peralatan, dan satu unit kendaraan angkut personil,” Ucap Kompol Toni Arman.

Semoga upaya-upaya yang dilakukan oleh petugas di lapangan, termasuk pasukan tambahan yang diterjunkan, dapat memadamkan api dengan hasil maksimal dan segera mengatasi situasi kebakaran Lahan di sekitar PT. SAM yang berada di Gelumbang,”tutur Kabag Ops Polres Muara Enim. (JN)