Tim Was Mabesad Apresiasi Kesiapan Kodim 0418/Palembang dalam Menghadapi Pemilu 2024

Berita18 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Tim Was Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, S.I.P, melaksanakan kunjungan resmi ke Kodim 0418/Palembang. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi dan memastikan kesiapan Kodim dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024. Rabu (20/12/2023)

Dalam serangkaian kegiatan yang dimulai dengan kedatangan Tim Was Mabesad di Bandara Internasional SMB II Palembang, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang bersama rombongan diterima oleh Dandim 0418/Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han.

Kegiatan kunjungan berlanjut ke Makodim 0418/Palembang dengan agenda utama apel kesiapan posko pengamanan Pemilu 2024 di kantor Walikota Palembang.
Dalam amanatnya, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang menekankan pentingnya netralitas TNI Angkatan Darat selama Pemilu. Beliau menyampaikan, “Netralitas itu harga mati. TNI Angkatan Darat, pemerintah daerah, dan Polri harus bersinergi untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.”

Brigjend TNI Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang,S.I.P saat di wawancai mengatakan bahwa kegiatan hari ini dari Mabes AD ingin melihat kesiapan dari pemerintah kota Palembang bdalam menghadapi pemilu 2024 baik menghadapi pilpres,pileg pilkada .

“Setelah dilihat kondisinya saat ini adanya kerjasama dengan baik anata pihak Pemda,polri dan kodim 0418/Palembang sudah terjalin bagus mudah-mudahan kondisi ini bisa terus terperihara sampe pelaksanan pemilu ,”Katanya

Tim Was Mabesad juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait, seperti Kapolrestabes Palembang dan Ketua KPU Kota Palembang, untuk membahas koordinasi pengamanan Pemilu. Dalam pertemuan tersebut, disampaikan bahwa kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan kepolisian sangat diperlukan agar proses Pemilu dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman. “Kami bersama 250 Prajurit TNI bersama 350 orang gabungan POLRI dan SATPOL PP siap menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah kami,” ujar Kolonel Arief.

Kunjungan Tim Was Mabesad ini diakhiri dengan apresiasi terhadap kesiapan Kodim 0418/Palembang. Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang menyatakan, “Kami memberikan apresiasi kepada Kodim 0418/Palembang atas kesiapannya mengamankan Pemilu 2024. Semoga kerjasama yang baik terus terjalin demi terwujudnya proses Pemilu yang aman dan demokratis.” (Ndre)