TINGKATKAN SINERGITAS, KEPALA KANTOR BASARNAS PALEMBANG SAMBANGI DANLANAL

Berita25 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Masih dalam rangka membangun komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan, Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E., beserta jajarannya melakukan audiensi ke Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang bertempat di Mako Lanal Palembang jalan slamet riyadi No. 3 Palembang, Rabu (16/01/2024).

Dalam audiensi kali ini, Raymond menjelaskan disamping bersilaturahmi, juga bermaksud untuk semakin mempererat sinergi yang telah dibangun dengan Lanal Palembang, terutama dalam bidang yang saling bersinggungan, salah satunya melalui bidang SAR Laut yang selama ini terbantu dari TNI Angkatan Laut (Lanal Palembang).

Menurut Raymond, memelihara dan meningkatkan kemampuan koordinasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. Selain itu juga sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dari tahap perencanaan hingga akhir tugas serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang Letkol Laut Sandy Kurniawan yang didampingi para Perwira Staf menyampaikan selamat datang di Lanal Palembang. Sandy Juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Basarnas Palembang dan Lanal Palembang.

Beliau juga menyampaikan “Pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai,”. Sehingga untuk kedepan perlu peningkatan kerja sama yang lebih intensif tentang penanganan masalah SAR.

Kegiatan audiensi berlangsung dengan hangat antara kedua pejabat tersebut yang diselingi dengan pembahasan tentang rencana – rencana kegiatan kedepan akan akan dilaksanakan antara kedua belah pihak dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama. (Ndre)