TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI KOREM 044/GAPO GELAR BAKSOS DAN PENANAMAN POHON

Berita21 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Korem 044/Gapo adakan Karya Bakti yang digelar di Kolam Retensi Jl. Seduduk Putih I Pipa Jaya Kec Kemuning Palembang, Kamis (14/12/2023).

Manunggal bersama rakyat, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 kali ini bertemakan “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”. Kegiatan tersebut antusias diikuti oleh lebih dari 300 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin kegiatan ini melalui video conference. Kasad memberikan pengarahan serta mengapresiasi terhadap karya bakti yang dilakukan. Semangat kebersamaan, bersatu dengan alam demi NKRI. “Tema kita hari ini yaitu TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI. Menumbuhkan perekonomian dari sampah saja bisa jadi rupiah. Saya yakin kehidupan kita kedepan bisa membawa perubahan maka dari itu kita harus semangat dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan harus ikhlas dan kita buktikan bahwa diseluruh Indonesia” Ujar Kasad.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Pangdam II/Swj memberikan tali asih berupa sembako dan bantuan sosial kepada para Veteran, Warakawuri dan anak yatim. Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis di sekitar kolam retensi. (Ndre)