Tokoh Tiga Serangkai Bantu Korban Kebakaran Sungai Kedukan

Politik28 Dilihat

PALEMBANG |DutaExpose.com-Tokoh tiga serangkai, H Eddy Santana Putra (ESP), H Ishak Yulian Yusuf (Yan Najib), dan Ajie Nugraha Pratama SKom, _melongok_ kondisi warga di Sungai Keduka Kelurahan 3-4 Ulu Palembang.

Kehadiran tiga tokoh yang sangat peduli dengan nasib buruk warga, melihat langsung kondisi masyarakat yang tiga hari lalu mengalami musibah kebakaran.

“Hati saya sangat tersentuh melihat secara langsung warga yang terdampak musibah kebakaran. Mereka benar-benar menderita,” ujar Eddy Santana Putra, saat diwawancarai media ini, Selasa (12/9/2023).

Padahal, katanya, sebelum musibah kebakaran itu datang melanda, kondisi warga di Kelurahan 3-4 Ulu, cukup signifikan.

“Artinya mereka itu hidup berkecukupan. Bahkan ada di antaranya yang memiliki rumah batu (gedung). Ini pertanda, mereka hidup sangat berkecukupan,” tukas Eddy.

Namun setelah kobaran api yang menghanguskan tempat tinggal mereka, maka keadaannya jadi berbalik arah.

“Karena itu kami datang ke kelurahan 3-4 Ulu. Dengan begitu kami jadi tahu keadaan mereka pasca kebakaran,” jelasnya.

Tokoh tiga serangkai itu membawa bamtuan sembilan bahan pokok (sembako), baju layak pakai, serta anplop berisi uang. “Ini langsung kita bagikan ke para korban kebarakan tersebut,” jelasnya.

Eddy yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra itu juga berharap agar warga yang terdampak akibat kebarakan hendaknya tabah dan berserah diri kepada Allah SWT, sembari bangkit dari keterpurukan.

Sementara itu, H Ishak Yulian Yusuf yang akrab dipanggil Yan Najib itu berharap agar sumbangan sembako, baju layak pakai serta bantuan uang secukupnya itu, dapat dimanfaatkan oleh para korban kebakaran.

“Masalah yang paling perlu diperhatikan adalah kecukupan pangan terlebih dahulu,” ujar Yan Najib.

Kepedulian semacam itu, kata Yan Najib, sudah terpatri di dalam dirinya sebagai seorang tokoh di Sumatera Selatan.

Karena itu, bersama tokoh lainnya, ESP dan Ajie Nugraha Parama, langsung turun ke lapangan untuk membantu kesulitan warga pascakebakaran.

Menurut Yan Najib, bantuan yang diberikan itu tidaklah terlalu berlebihan. “Yang penting bisa bermanfaat bagi korban kebakaran yang harta bendanya ludes terbakar,” tukas tokoh dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel tersebut.

Terkait soal musibah kebakaran yang melanda warga Kelurahan 3-4 Ulu, bagi Ajie Nugraha Pratama, sangat menyentuh perasaannya.

“Hati kami terasa perih dan ikut merasakan kesengsaraan yang dialami warga. Makanya kita membawa bantuan berupa sembako, baju layak pakai, serta uang seperlunya saja,” ujar Ajie.

Bagi Ajie dan rekan-rekannya, ketika terjadi musibah apapun, mereka akan hadir untuk mendampingi kesulitan warga.

“Warga yang terkena musibah adalah saudara kita. Karena itu kita wajib untuk datang memberikan bantuan kepada mereka,” timpal Ajie.

Ia juga berdoa agar para korban kebakaran di Kelurahan 3-4 Ulu, harus segera bangkit dari keterpurukan yang dialami mereka.

“Insya Allah, jika kami mendengar ada warga yang tertimpa musibah, saya, Pak ESP, Pak Yan Najib, dan rombongan, akan datang membantu,” ujar Ajie menurup perbincangan. (*)