Untuk Pemenangan Pasangan MAHAR, Deklarasi Jurai Besemah Digelar di Dinning Hall JSC Palembang

Politik86 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com– Deklarasi yang disampaikan oleh Ribuan Dewan Pengurus Jurai Basemah di Palembang, mereka secara bulat mendukung pasangan Mawardi Yahya dan Harnojoyo (MAHAR) untuk memenangkan Pilkada Sumsel periode 2025-2030.

Ketua Dewan Pengurus Jurai Basemah, Budiarto Marsul menegaskan, tiga poin penting yang dideklarasikan, termasuk dukungan untuk memenangkan paslon MAHAR, dukungan untuk pembentukan Provinsi Sumatera Barat, dan imbauan untuk memenangkan paslon MAHAR dengan cara yang sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Halal Bhalal masyarakat suku Besemah se-Sumatera Selatan sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Jurai Besemah periode 2024+2029 di laksanakan di Dinning Hall JSC Palembang Sabtu (27/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan lokal, Komjend Pol (Purn) Susno Duadji, Brigjen Hambali, Brigjen Pol (Purn) Sahimin, Asfan Fikri Sanaf, Hj Maphilinda Syahrial Oesman, Machica Mochtar, Johan Saimima, Hj Halifah Mahyudin (istri mantan Gubernur Mahyudin).Hj Ida Fitriyanti (Mantan Walikota Pagaralam), Yudha Pratomo Mahyudin. Dimyati (tokoh Muhammadiyah Sumsel). Acara halal bihalal juga dibagikan door prize 4unit sepeda motor.

Ketua Dewan Penasehat Dewan Jurai Besemah Komjend Pol (Purn) Susno Duadji mengatakan, kepada cagub Mawardi, agar memiliki keyakinan semua pihak Jurai Basemah siap mendukung pasangan MAHAR.

“Insya Allah H Mawardi Yahya dan H Harnojoyo menjadi gubernur dan wagub yang amanah. Jurai Basemah mendukung dengan penuh,”kata Komjen Pol Susno Duadji

Sementara Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengungkapkan, akam mengerahkan segala kemampuan dan pengalaman untuk membangun dan memajukan Sumsel. Bahkan ia juga memuji kinerja mantan Gubernur Sumsel yaitu H Syahrial Oesman dan H Alex Noerdin.

“Saya bersama Pak Harnojoyo akan mengerahkan segala kemampuan dan pengalaman untuk kembali membuat Sumatera Selatan disegani oleh daerah lain seperti jaman Gubernur Alex Noerdin dan Syahrial Oesman,” ungkap H Mawardi.

H Mawardi Yahya menuturkan, turut prihatin dengan perubahan Bandara SMB II dari bandara internasional menjadi bandara domestik seperti dikatakan Syahrial Oesman sebelumnya.

“Insyaallah jika kami dipercaya masyarakat kami akan mengembalikan status Bandara SMB II menjadi Bandara Internasional,” tuturnya.

Lebih lanjut H. Mawardi menjelaskan, salah satu hasil kerja kepemimpinan H. Alex Noerdin saat menjabat Gubernur Sumsel adalah berdirinya JSC yang dulu sangat banyak event, jika dia dan Harnojoyo dipercaya jadi gubernur dan wakil gubernur maka JSC akan dihidupkan kembali dengan berbagai kegiatan olahraga dan event lainnya.

Ditempat yang sama Calon Wakil Gubernur Harnojoyo menyatakan, bangga mendapatkan dukungan dari masyarakat Jurai Besemah.

“Kami dan Pak Mawardi meminta tolong kepada seluruh masyarakat Jurai Besemah dengan mengajak seluruh warga Jurai Besemah di seluruh Indonesia untuk memenangkan MAHAR,” pungkasnya. (Ndre)