Upacara Bendera di HUT RI ke-78, Sukses Digelar di Kecamatan Gelumbang

Sumsel15 Dilihat

PRABUMULIH|DutaExpose.com-Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Kamis (17/08/2023) berlangsung sukses dan semarak.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yang sekaligus membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI, Plt Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah,SE, M.Si, serta bertindak selaku Komandan Upacara Letda Kav M Rizki, dan pembacaan Undang-undang 1945 Izroni Ilyas, S.Pd

Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Ke-78 Republik Indonesia yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Gelumbang tersebut, Kemudian ditutup doa, serta ramah tamah, dan diisi dengan Lagu-lagu Kebangsaan, sehingga menambah kesemarakan di HUT RI Ke-78 Tahun 2023. PLT Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah,SE. M.Si, mengucapkan rasa syukur karena gelar upacara peringatan Detik-detik Proklamasi hari Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan Gelumbang berlangsung sukses dan lancar.

“Alhamdulilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmatnya jualah gelar upacara pengibaran bendera merah putih di HUT RI Ke-78 di Kecamatan Gelumbang berjalan sukses, serta ucapan terimakasihnya atas dukungan semua pihak, sehingga kesemarakan HUT RI menambah serta menjadi motivasi kita dalam mengabdi kepada negeri yang kita cintai ini,”ucap PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE,M.Si

Turut hadir dalam Upacara Detik-detik peringatan hari kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia dihalaman kantor Camat Gelumbang tersebut, anggota DPRD Dapil III H Rani Kodim, SH, Ponira, SH, Izroni Ilyas, SPd, Mukarto, SH, serta turut hadir Ka.Gudmura Karang Endah, Perwakilan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Danramil Gelumbang, Kapolsek Gelumbang, Kepala KUA Gelumbang, Lurah Gelumbang, Para Kades Sekecamatan Gelumbang, Para Kepsek, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu dalam kegiatan mengisi hari kemerdekaan RI Ke-78, juga tak kalah semaraknya berbagai kreasi dan seni juga ditampilkan dari para peserta Karnaval yang memberikan warna tersendiri dengan star dari kantor Lurah Gelumbang dan berjalan menempuh jarak beberapa kilo meter dengan finis di Kantor Kecamatan Gelumbang.

“Ya, jelang upacara penurunan bendera merah putih, juga diisi dengan kegiatan menyambut peserta Karnaval, serta pembagian hadiah kepada peserta pemenang lomba HUT RI Ke-78, Berharap peringatan HUT RI akan terus meningkatkan motivasi kita, sesuai dengan Tema HUT RI Ke-78 Tahun 2023 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,”pungkas PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE. M.Si. (JN)