Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Kodim 0418/Palembang Bantu Warga Bersihkan Sampah

Berita18 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com -Babinsa Kelurahan Komperta Koramil 418-03/Plaju Serka Rahmat Suryana, membantu warga membersihkan tumpukan sampah di wilayah Kelurah Komperta Kecamatan Plaju Palembang, Jum’at (3/11/2023).

Adapun tujuan pembersihan sampah yang dilakukan Serka Rahmat bersama warga ini yaitu agar lingkungan menjadi bersih dan pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat.

Serka Rahmat mengatakan, sampah yang kita bersihkan bersama warga ini dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang.

“Kita berharap dan menghimbau kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena lingkungan yang kotor dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” kata Serka Rahmat.

Serka Rahmat menuturkan, kegiatan membantu seperti ini, sudah menjadi rutinitas dan tugas kita untuk selalu berada di tengah-tengah warga serta membantu kegiatannya.

“Dengan membantu kegiatan warga binaan, ke depan akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI-Polri bersama warga,” ujar Serka Rahmat.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk selalu menjalin hubungan baik dengan warga di wilayah binaan,” pungkasnya. (Ndre)