66 KPM Terima BLT DD Yang Diserahkan Kades Karang Endah

Pemerintahan18 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim menyalurkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II Bulan April -Mei-Juni Tahun 2023 sebesar Rp.900 ribu rupiah.

Penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Karang Endah tersebut, langsung disalurkan oleh Kepala Desa (Kades ) Karang Endah M Sarpendi, dengan didampingi Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, serta para perangkat Desa, dan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Karang Endah M Sarpendi, berharap setelah menerima bantuan langsung tunai ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, seperti dipergunakan yang pokok yakni seperti membeli beras, dan kebutuhan pokok lainnya.

Lanjutnya, budaya hemat serta bentuk prihatin dalam berumah tangga sebaiknya diterapkan dengan situasi ekonomi sekarang ini, terlebih lagi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam menerima BLT Dana Desa yang kita salurkan bantuan dari Pemerintah untuk sejumlah warga yang berhak menerimanya, berharap sekali lagi dimanfaat sebaik mungkin.

“Alhamdulilah penyaluran BLT DD tahap II Bulan April-Mei-Juni tahun 2023 kepada 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Karang Endah telah kita salurkan ini, berharap dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan pokok,”ucap Kades M.Sarpendi.

Senada dikatakan ketua BPD Saiful Mahmud, berharap bantuan dapat dipergunakan yang sangat pokok, seperti kebutuhan membeli sembilan bahan pokok (Sembako) dan bukan untuk berfoya-foya,”ujar ketua BPD.

Sementara itu dalam kegiatan penyaluran BLT DD tahap II didesa Karang Endah tersebut, Kades Karang Endah, serta Bhabinkamtibmas, Babinsa, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar karena saat ini sudah terdapat satelit pemantau, dan jika masih terdapat hal membakar lahan dengan cara membakar tersebut, dengan terpaksa pelaku dapat berurusan dengan hukum,”tegasnya Bhabinkamtibmas dengan didampingi Kades, Babinsa, BPD, serta unsur perangkat lainnya (20/06/2023).

Sementara itu penyaluran BLT DD Tahap II bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim dipusatkan di Balai Desa Pemdes Karang Endah Selasa (20/06/2023). (Jn)