Bersama Forkopimda Provinsi Sumsel, Danrem Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M

TNI20 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M bersama Forkopimda mengikuti pembukaan pengajian ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M yang digelar di Griya Agung Jln. Demang Lebar Daun No.9 Kota Palembang, Senin (11/03/2024).

Kegiatan yang diikuti lebih dari 1500 orang ini, diawali dengan Sambutan Pj. Gubernur Sumsel Bapak H. Agus Fatoni, Ceramah agama, Shalat Isya dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah.
Pada sambutannya Pj. Gubernur mengatakan, “Ramadhan adalah bulan orang-orang beriman yang diwajibkan untuk berpuasa, sebagai sarana efektif memperbaiki diri meraih gelar taqwa dihadapan Allah SWT,”.
“Bagi Umat Islam bulan suci Ramadhan adalah kesempatan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, menjaga dan memilihara ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dari segala perilaku yang membatalkan ibadah puasa atau mengurangi pahala ibadah puasa,” lanjutnya.
“Puasa adalah ibadah rahasia, artinya orang itu berpuasa atau tidak, hanya orang yang berpuasa itu sendiri dan Allah saja yang mengetahuinya. Oleh karena itu Allah SWT menilai secara khusus bagi mereka yang berpuasa,” imbuh Pj. Gubernur.
“Gunakan momen Ramadhan untuk mendapatkan gelar taqwa dihadapan Allah SWT,” tutupnya.
Pada kesempatan itu Pula, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari yang turut mendampingi Danrem mengatakan, “Kegiatan ini merupakan momen yang baik untuk kita umat islam menambah pahala di bulan Ramadhan. Disela-sela ibadah puasa kita, mengaji atau membaca Al Quran merupakan kegiatan positif untuk menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan,”
“Umat Islam menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan kedamaian juga rasa suka cita yang tinggi, karena bulan Ramadhan merupakan tamu agung dari Allah yang harus di sambut dengan keceriaan dan penuh hikmat,” tambah Kapenrem.
“Dalam meningkatkan ibadah, membaca Al Quran selama bulan Ramadhan dan amalan-amalan lain sangat baik dilakukan. Setiap huruf dalam Al-Quran akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.” pungkasnya. (Ndre)