Danramil 0803/14 Dagangan Hadiri Acara Lokmin Lintas Sektoral di Puskesmas UPT Dagangan

TNI17 Dilihat

JATIM|DutaExpose.com-Komandan Koramil 0803/14 Dagangan Kapten Inf Muslikin menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas UPT Dagangan yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Dagangan Jln. Raya Pagotan-Dagangan Desa/Kecamatan Dagangan Kab. Madiun, Selasa (21/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Sekcam Dagangan, Danramil 0803/14 Dagangan, Kanit Samapta Polsek Dagangan, Kepala Puskesmas UPT Dagangan, Kepala KUA Dagangan, Ibu Ketua PKK Kec. Dagangan, Kades dan Ibu Ketua TP PKK Desa se-wilayah kerja Puskesmas UPT Dagangan serta tamu undangan sebanyak 40 orang.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Sekcam dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan sambutan Danramil Dagangan dan dilanjutkan paparan dari Kapuskesmas Dagangan, serta dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi.

Pada acara ini didapat kesepakatan bersama diantaranya yaitu Pelaksanaan PMT bagi Balita dan Ibu Hamil akan dilaksanakan koordinasi lanjutan antara Desa dengan Puskesmas, Kasus rujukan FKTP 1 tetap merujuk secara berjenjang, Pelaksanaan ILP diharapkan Desa sudah mempersiapkan pelaksanaannya, Apabila ditemukan kasus TB dalam satu rumah harus diperiksa walaupun tidak menunjukkan gejala, Dalam mensosialisasikan Inovasi Pusaka Sakti agar semua sektor dapat membantu.

Danramil 0803/14 Dagangan Kapten Inf Muslikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI dalam hal ini Koramil sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas dalam mensukseskan program kesehatan yang sudah disetujui.

“Seperti contoh kegiatan Babinsa yang ada di Desa akan selalu mendampingi para Bidan Desa dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat” ungkapnya.

Selain itu Danramil Dagangan juga menyampaikan pentingnya sinergi dan kerjasama antar sektor dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang menjadi prioritas.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan solusi konkrit dan aksi nyata dalam memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Dagangan” pungkas Danramil. (Ndre)