Danrem 044/Gapo Hadir Pada Peresmian Penyerahan Kunci Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumsel

TNI16 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menghadiri Penandatanganan MOU antara Pangdam ll/Swj dan Pj. Gubernur Sumsel dalam rangka Rehab RTLH masyarakat, bertempat di Rumah Bapak Rachmadi, JI. D.I. Panjaitan Gang Kaleng Kel. Plaju Ilir Kec. Plaju Kota Palembang, Senin (3/6/2024).

Melalui lirisnya, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengatakan, kegiatan yang dihadiri Danrem 044/Gapo ini merupakan implementasi antara TNI AD khususnya Kodam II/Swj dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam pengabdiannya membangun Prov. Sumsel untuk lebih maju.

Kegiatan yang digelar antar lain peresmian dan penyerahan kunci gerakan bedah rumah serentak se-Sumsel dan sekaligus juga peresmian sanitasi dalam rangka gerakan pembangunan sanitasi serentak se-Sumsel.

“MOU antara pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Kodam II/Sriwijaya dalam upaya percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan, mencanangkan beberapa gerakan serentak yang menghimpun berbagai potensi menyatukan berbagai kekuatan dan semangat yang ada di Sumatera Selatan,” kata Kapen.

Kapenrem juga mengutip pernyataan Pj. Gubernur Sumsel Bapak Agus Fatoni, “Seluruh Kabupaten Kota dan Provinsi bergerak bersama-sama seluruh elemen masyarakat seluruh komponen bergerak bersama-sama menangani inflasi, dengan gerakan pasar murah serentak se-Sumsel. Gerakan pasar murah ini, dilaksanakan tiga hari dalam satu minggu, Senin, Selasa dan Kamis,”.

“Ini terus-menerus dilakukan sehingga masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok murah dan stabilitas harga di pasar juga bisa terjaga gerakan ini juga cukup efektif untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga bisa mengendalikan inflasi di Sumatera Selatan,” lanjutnya.

Menurut Mayor Inf Jauhari, sebelum Mou ini dilaksanakan, Korem 044/Gapo telah memiliki beberapa Program unggulan seperti BESEMAH (Bersih, Sehat Dan Ramah Lingkungan), pembangunan MCK Umum, melakukan bedah rumah RTLH serta pemberian tali asih berupa pembagian sembako kepada masyarakat.

“Program tersebut dilakukan Korem 044/Gapo bersama-sama unsur terkait, termasuk Pemda didalamnya, dengan tujuan membantu mensejahterakan masyarakat dalam pengabdiannya membangun Prov. Sumsel untuk lebih maju.” pungkasnya. (Ndre)